Komunitas ME Atambua Rayakan HUT Ke-4 Dengan Aksi Jalan Sehat dan Donor Darah

Komunitas Marriage Encounter (ME) Atambua Keuskupan Atambua Sabtu pagi (17/09) merayakan HUT nya yang ke 4. Perayaan HUT komunitas ini, dimeriahkan dengan aksi jalan santai dan aksi donor darah. Terlibat dalam aksi jalan santai ini ratusan pasangan suami istri (Pasutri) anggota ME dan juga undangan lainnya termasuk para frater dari TOR Lo’o Damian Nenuk.

Ketua Panitia Kegiatan, Theodorus M.Seran Tefa dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga terselenggaranya kegiatan ini.

Dikatakannya, selain aksi jalan sehat juga dilakukan aksi donor darah. serta akan diadakan kegiatan bakti sosial di Gua Bitauni TTU. Anggota DPRD Belu dari partai Golkar ini juga menyampaikan bahwa Komunitas ME hadir untuk membangun dan meningkatkan kualitas hidup berkeluarga dan dari situ juga mengajarkan kita teknik bagaimana kita berkomunikasi antara pasutri, saling mempelajari secara pribadi, serta menjadi teladan dalam hidup bermasyarakat.

“Oleh karena itu dalam kesempatan ini Saya megajak semua pasutri untuk bergabung dengan komunitas ini. Mari kita jadikan ME sebagai keluarga besar di kabupaten Belu.” ajaknya.

Bupati Belu, Willy Lay yang juga anggota ME Atambua Keuskupan Atambua, sebelum melakukan pelepasan peserta jalan sehat mengatakan, komunitas ME Atambua Keuskupan Atambua adalah komunitas yang terbuka bukan ekslusif. Bupati Belu berharap dengan adanya kegiatan ini, semakin mempererat hubugan antar anggota komunitas dan semakin banyak pasangan suami isteri dalam keuskupan Atambua bergabung dalam komunitas ini.

“Dengan kegiatan ini semoga makin banyak pasutri di Belu ini bergabung bersama Komunitas ME ini. Profesiat kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan hari ini.” ucapnya.

Aksi jalan sehat yang dilepas secara resmi oleh Bupati Willy Lay ini mengambil titilk start di halaman Kantor DPRD Belu, lalu mengambil jalur pasar lama, belok di tugu selamat datang, simpang tiga menuju simpang lima, lalu menuju gereja Katedral Atambua, belok menuju jalur Mapolres Belu dan finish lagi di Halaman Kantor DPRD Belu. Usai aksi jalan sehat dilanjutkan dengan pendaftaran peserta donor darah. Dan dilanjutkan dengan aksi tebe bersama.

Sumber: Warta Andalas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *