PUSAD Paramadina: Advokasi dan Riset dengan Kombinasi Agama dan Demokrasi

Pusat Studi Agama & Demokrasi (PUSAD) Paramadina adalah lembaga otonom di bawah Yayasan Wakaf Paramadina yang melakukan riset dan advokasi dalam bidang sosial, politik, dan keagamaan.

PUSAD Paramadina mempunyai visi “menuju interaksi damai antara agama dan demokrasi di Indonesia.” Untuk mencapai visi tersebut, PUSAD Paramadina mempunyai misi:

  • Mengembangkan gagasan dan praktik terbaik interaksi damai antara agama dan demokrasi di Indonesia.
  • —Mengembangkan gagasan dan praktik terbaik interaksi damai antara agama dan demokrasi di Indonesia.
  • —Mengembangkan kapasitas aktor-aktor agama, masyarakat madani dan negara dalam memecahkan masalah-masalah sosial dan politik secara demokratis dan adil.
  • —Menyebarkan pesan-pesan agama yang mendukung perdamaian dan demokrasi melalui beragam kegiatan akademis dan budaya, pendidikan publik dan advokasi kebijakan.
  • Menjadi laboratorium peneliti muda meningkatkan kapasitas dalam melakukan riset sosial yang inovatif dan berorientasi pemecahan masalah.

Sumber: Laman PUSAD Paramadina

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *