Aktivitas Jupe Kota Batam; Berbagi Bersama Anak-Anak Kurang Beruntung

Awalnya, Jupe Kota Batam disangka singkatan nama artis seksi si Julia Perez alias Jupe. Ternyata Jupe Kota Batam yang ini adalah Jurnalis Perempuan. Dari namanya tentulah, sebuah wadah komunitas kaum hawa yang berprofesi sebagai jurnalis, yang bergabung dengan satu tujuan.

Jupe baru terbentuk sejak Februari 2015 lalu. Wadah ini terdiri dari jurnalis wanita dari berbagai media massa seperti Koran Sindo Batam, Batam Pos, Tribun Batam, Posmetro Batam, Kantor Berita Antara, serta Media Center Pemko Batam.

Seorang jurnalis wanita, Shinta mengatakan, Jupe tidak memiliki struktur pengurus layaknya sebuah organisasi resmi lain. Namun, ketika melaksakan kegiatan, baru membentuk struktur pengurusnya.

”Kami terbentuk Februari lalu, ini lah wujud kami peduli untuk anak-anak jalanan. Dengan tujuan berbagi kebahagian dengan anak. Kegiatan yang dilaksanakan bersifat sosial. Kami hadir untuk membahagiakan anak-anak yang kurang beruntung,” ujar Shinta.

Beberapa kegiatan Jupe yang telah dilaksakan seperti mengajak anak jalanan menonton film Laskar Pelangi di aula lantai IV Kantor Walikota Batam. Setelah itu berbagi bingkisan untuk anak-anak yang tinggal di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Punggur. Terakhir, berbuka puasa bersama dengan anak jalanan di rumah singgah yang berada di kawasan Baloi.

”Semoga bentuk kepedulian kami semua, bermanfaat buat mereka. Ke depan, kami akan mengadakan berbagai kegiatan. Pada rencana awal, Jupe akan menggelar kegiatan dua bulan sekali. Semoga kami tetap semangat, dan selalu berbagi kebahagian dengan anak yang kurang mampu,” katanya.

Sumber: tanjungpinang post

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *