HUT TNI ke-71, Perbakin Situbondo Adakan Lomba Menembak

Perbakin (Persatuan Menambak dan Berburu Indonesia) Pengkab Situbondo mengadakan berbagai macam kegiatan olah raga menembak dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI ke-71. Lomba ini diikuti unsur TNI/POLRI dan masyarakat baik dari Situbondo maupun luar daerah, bertempat di lapangan tembak 514 Kotakan Situbondo, Minggu (25/09).

Kapten Inf Marwito selaku panitia Lomba Menembak mengatakan selain ikut memeriahkan HUT TNI ke-71, Perbakin Situbondo berharap dengan adanya lomba menembak para atlet di cabang olah raga menembak Situbondo semakin matang mengusai keterampilan menembak

“Hal ini di lakukan untuk menghadapi kejuaraan maupun event-event nasional maupun internasional, apalagi bagi atlet yang masih kategori pelajar mereka masih butuh banyak jam terbang,” ujar Kapten Inf Marwito.

Perbakin Situbondo beharap dengan digelarnya berbagai lomba nanti Situbondo dapat menghasilkan penembak-penembak yang handal dan nantinya akan mewakili Situbondo dalam pelaksanaan perlombaan-perlombaan baik tingkat nasional maupun tingkat tingkat internasional.

Dalam gelaran lomba kali ini, kelas yang diperlombakan meliputi menembak kelas Air Rifle 10 meter Putra/Putri pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat, kelas metal siluet jarak 17 meter pisir dan 25 meter telescope, kelas Bonchres 25 meter, Kelas SENPI  100 meter pisir serta 100 meter telescope.

“Pesertanya juga dari berbagai daerah ada Propinsi Bali, Kota Malang, Banyuwangi, Bondowoso, Jember serta atlet Situbondo sendiri,” pungkas kapten Inf Marwito.

Dandim (Komandan Kodim) 0823 Situbondo Letkol Inf Anshari yang didaulat membuka lomba, mewakili TNI berterimakasih dengan kegiatan yang diadakan Perbakin Pengkab Situbondo. Dengan adanya lomba yang melibatkan berbagai unsur masyarakat serta TNI/POLRI yang merupakan tujuan TNI bekerja dan mempertahankan kedaulatan NKRI bersama Rakyat

“TNI itu memang menyatu dengan rakyat. TNI untyk ratyat, dengan Rakyat TNI kuat,” tutupnya.

Sumber: Suara Jatim Post

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *