IeSPA: Prestasi Tim DOTA 2 Indonesia Belum Layak ke The International

Valve telah mengumumkan bila turnamen DOTA 2 The International 2016 akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang, tepatnya mulai dari tanggal 8 hingga 13 Agustus 2016.

Selain mempertemukan tim kelas dunia, turnamen DOTA 2 paling bergengsi tersebut akan hadir dengan total hadiah yang sangat besar, yaitu hingga lebih dari USD16 juta.

Sama seperti tahun sebelumnya, The International 2016 akan hadir dengan hadiah yang merupakan gabungan dari hadiah yang diberikan oleh Valve beserta sumbangsih dari pemain DOTA 2 di seluruh dunia.

Menurut situs pricetrac.kr, total hadiah turnamen The International 2016 saat ini telah mencapai USD16.425.750 atau sekitar Rp215 miliar. Hal tersebut membuat The International merupakan impian bagi semua tim DOTA 2, termasuk tim dari Indonesia.

Meski demikian, tim DOTA 2 di Indonesia harus bekerja ekstra keras agar bisa ikut tampil di turnamen sekelas The International. Hal yang sama disampaikan oleh pihak Asosiasi Olaharaga Elektronik Indonesia (IeSPA) yang mengatakan bila prestasi tim DOTA 2 Indonesia masih belum sampai ke sana, bahkan masih berada di bawah negara-negara Asia Tenggara lainnya.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa The International adalah impian semua player profesional DOTA 2. Kesempatan sebenarnya sudah beberapa kali ada melalui berbagai turnamen di wilayah Asia Tenggara, tapi kita harus jujur bila prestasi tim DOTA 2 kita itu masih di bawah negara Asia Tenggara yang lain,” ujar Wakil Ketua Umum IeSPA, Angki Trijaka kepada Metrotvnews.com.

Angki juga mengatakan bila IeSPA tidak akan meninggalkan tim DOTA 2 di Indonesia, dan telah memiliki agenda tersendiri untuk game MOBA itu. Namun, ia juga mengakui bila tim DOTA 2 di Indonesia perlu berusaha ekstra keras untuk bisa tampil di The International.

The International 2016 akan diselenggarakan di KeyArena, Seattle. Turnamen tersebut akan menghadirkan 16 tim dari seluruh dunia, di antaranya adalah OG, Liquid, Newbee, LGD, MVP, Na’Vi, EG, Wings, Alliance, Secret, TnC, DC, Fnatic, VG.R, serta dua tim lain yang akan dipilih dalam waktu dekat.

Sumber: MetroTV

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *