KISARA: Bentuk Remaja Yang Bertanggung jawab di Bali

KISARA adalah program remaja PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) Daerah Bali. KISARA juga sering disebut organisasi, yayasan, ataupun komunitas. KISARA itu terdiri dari relawan-relawan remaja dan yang peduli remaja di Bali. KISARA menggunakan pendampingan remaja untuk memberi informasi dan konseling remaja. KISARA dibentuk 14 Mei 1994 oleh para relawan remaja dan beberapa pemerhati remaja diantaranya Prof Wimpie Pangkahila, dokter Mangku Karmaya, dll. KISARA dibentuk dengan tujuan meningkatkan partisipasi remaja dan pemberdayaan remaja untuk terlibat bersama menghadapi berbagai problema remaja seperti permasalahan kesehatan reproduksi dan seksualitas seperti meningkatnya angka hubungan seks pranikah yang tidak aman, kehamilan yang tidak diinginkan, infeksi menular seksual, HIV-AIDS hingga penyalahgunaan narkoba.

KISARA punya visi membentuk “remaja bertanggung jawab” dengan pendekatan “dari, oleh dan untuk remaja”. KISARA berharap bisa menjadi tempat buat remaja bisa bertanya, berdiskusi dan konsultasi untuk mendapatkan hak dan kebutuhan remaja akan informasi dan pelayanan kesehatan reproduksi dan seksualitas.

Kepada remaja semua, silakan datang dan bergabung menjadi relawan remaja, untuk berjuang bersama KISARA.

Sumber: Laman KISARA Bali

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *