Scale Hobby On Community (SHOC) Malang; Saling Berbagi Tips Teknik Merakit Gundam

Bukan menunjukkan banyak-banyakan memiliki mainan. Bukan juga menunjukkan mainan yang termahal. Namun, komunitas ini justru wadah untuk belajar.

Komunitas Scale Hobby On Community (SHOC) Malang, Jawa Timur merupakan komunitas bagi penggemar mainan dari berbagai bentuk. Seperti gundam, Figure, Tamiya, Hot Weels dan masih banyak lagi.

Dikatakan satu dari anggota SHOC, Rohbi Visdya (24), komunitas ini tidak harus yang jago merakit gundam atau miniature lainnya, tetapi siapapun bisa join dan belajar bersama. Komunitas yang sudah ada sejak 2009 ini, di Malang sendiri sudah ada sekitar 60 anggota.

“Anggotanya tidak membeda-bedakan usia, gender, pekerjaan. Siapa saja bisa gabung. Karena kami selalu mengadakan kumpul bersama dan berbagi tentang miniature,” tuturnya kepada Surya, Minggu (5/6/.2016).

Dikatakannya banyak yang baru bergabung dan baru belajar. Bahkan banyak yang masuk menjadi anggota SHOC hanya sekedar belajar dan sekedar melepas stress. Seperti yang dialami oleh Della Sari (24). Mahasiswi FISIP Universitas Brawijaya (UB) ini baru bergabung dari Desember 2015. Ia mulai menyukai Gundam saat ia menghadiri acara festival Jepang.

“Sejak itu saya penasaran bagaimana merakitnya. Apalagi Gundam terpotong-potong jadi bagian kecil-kecil,” ungkapnya.

Della pun membeli satu Gundam, dan ia merakit gundam itu selama satu bulan. Baginya, ia mulai menyukai Gundam karena bisa melepas stress apalagi dengan tugas kuliah. Kepuasan Della dapatkan saat ia berhasil memasang semua komponen Gundam. Kesulitan tentu dialami olehnya.

Maka dari itu, ia bergabung dengan komunitas SHOC untuk saling bertukar pengalaman dan cara merakit Gundam yang rapi.

Saat ditemui Surya, tertata sekitar 20 jenis mainan yang tertata. Ada figure Iron Man, Dragon Ball, Gundam, Tamiya, Tank, Naga, Mini 4D.

Sumber: Tribun News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *