4 Tips Mengatasi Kebosanan Selama di Perjalanan Jauh

Perjalanan jauh memang bisa jadi momen yang menyenangkan, tapi juga menjadi hal yang membosankan. Karena terlalu lamanya perjalanan, tidur bisa menjadi pilihan untuk membunuh waktu. Hanya saja, terkadang tidur yang lama pun belum tentu jadi cara ampuh mengatasi kebosanan selama perjalanan. Berikut ini terdapat beberapa tips mengusir kebosanan selama perjalanan jauh kalian menurutย Komunitas Backpacker Jakarta,ย yuk disimak!

1. Membaca Buku yang Tidak Terlalu Serius

Bawalah buku dengan isi bacaan yang ringan, artinya jalan ceritanya mudah dipahami dan dapat menghiburmu selama perjalanan. Misalnya buku fiksi yang ringan atau buku-buku mengenai travelling yang bisa menambah pengetahuanmu selama perjalanan. Ini bisa menjadi salah satu alternatif, terutama jika kalian sedang ber-solo trip.

2. Main Kartuย 

Bermain kartu bersama? Rasanya pasti menyenangkan, bermain kartu ketika kalian sedang dalam perjalanan jauh dan beramai-ramai. Kejenuhan selama perjalanan bisa jadi tak terasa. Supaya lebih seru, buatlah peraturan kecil misalnya orang yang kalah harus berjalan di gerbong kereta sambil menggantung sepatu di leher atau peraturan seru lainnya.

3. Menulis Cerita Perjalanan

Gadget di jaman canggih seperti ini memang memiliki banyak fungsi, salah satunya bisa kalian gunakan untuk menulis di manapun kalian berada. Menuangkan pengalaman ke dalam sebuah tulisan menjadi salah satu kegiatan asyik yang dilakukan para traveller saat ini. Beragamnya jenis blog saat ini bisa mewadahi kreatifitas para traveller yang juga hobi menulis.

4. Ajak Ngobrol Orang yang Duduk Di Sampingmu

Melakukan sebuah perjalanan merupakan salah satu sarana untuk kita memperoleh kawan baru. Ajaklah orang yang duduk di sebelahmu untuk mengobrol. Saling bertukar cerita serta pengalaman bisa menjadi kegiatan seru untuk mengatasi kebosananmu selama di perjalanan.

Sumber: Backpacker Jakarta

Sumber Foto: Travelingislanders.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *