PARK(ing) Day: Ubah Tempat Parkir Jadi Ruang Publik 60 Menit Saja

PARK(ing) Day adalah momentum dimana warga kota dunia menyerukan kampanye untuk menuntut kembali ruang publik yang saat ini banyak digunakan menjadi lahan parkir. PARK(ing) Day merupakan media sosialisasi yang berfokus pada nilai sebuah ruang yang beberapa tahun belakangan ini, telah mengalami kondisi mengkhawatirkan dimana ruang untuk kendaraan bermotor mendapatkan porsi lebih banyak daripada ruang untuk manusia. Hal ini menyebabkan semakin sedikitnya ruang publik sehingga warga kota mulai kehilangan tempat untuk berinteraksi dan kota kehilangan esensinya sebagai media untuk mempertemukan warganya satu sama lain.

Pada tahun 2011, PARK(ing) Day telah dilaksanakan di 162 kota di 35 negara dan 6 benua. Tahun ini, Kami mencoba untuk mengajak warga kota untuk meluangkan waktunya selama 60 menit untuk mengubah ruang parkir menjadi ruang publik yang dapat dinikmati bersama warga lain. Kami berharap semakin banyak warga yang dapat berpartisipasi untuk menginspirasi dan berbagi pengalaman tentang impian ruang publik yang diinginkan.

PARK(ing) Day dilaksanakan setiap Jumat ketiga di Bulan September.

Sumber: Laman Facebook PARK(ing) Day

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *