Yayasan Embun Surabaya: Advokasikan Perlindungan Perempuan dan Anak-Anak

Yayasan Embun Surabaya (YES) adalah sebuah lembaga non pemerintah nirlaba yang memiliki fokus perhatian dan gerak aktivitas pada perlindungan dan pemberdayaan anak-anak dan perempuan dalam segala bidang kehidupan. “Menebar Kasih Dan Kelembutan” adalah Motto kami. Menebar kasih dan kelembutan menjadi dasar pendekatan kami dalam melakukan setiap kegiatan.

Berdirinya Yayasan Embun Surabaya dilatarbelakangi oleh berbagai fenomena latent kurang produktif yang menyeruak dari dalam masyarakat dan kalangan pemerintah melalui kebijakannya khususnya bagi perlindungan dan pemberdayaan anak-anak dan perempuan. Melalui berbagai pengetahuan dan pengalaman yang cukup mumpuni di dalam pendampingan, pemberdayaan dan advokasi terhadap perlindungan anak-anak dan perempuan, kami tergerak untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan khususnya terhadap anak-anak dan perempuan.

Untuk mewujudkan perlindungan dan pemberdayaan bagi anak-anak dan perempuan, basis kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Embun Surabaya terdiri dari Advokasi Kebijakan, Riset Sikap dan Perilaku, Pendampingan litigasi dan psikososial pelaku dan korban bagi anak-anak (perempuan) yang berhadapan dengan hukum, pemberdayaan melalui pendekatan ketrampilan dan peningkatan life skill, dan penguatan kesadaran terhadap kesehatan anak-anak dan perempuan.

Sejak berdirinya (2012) YES telah memberikan sumbangsih dan kontribusi bagi perkembangan pendidikan di Indonesia, khususnya bagi Kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan tersebut dapat terealisasikan secara efektif dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, baik secara keorganisasian, jaringan, dan penguatan manajemen efektif dan berkelanjutan.

Sumber: Laman Blog Yayasan Embun Surabaya

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *