X-Trail Club Indonesia Gelar KOPDAR Bertajuk “Silaturahmi dan Edukasi X-Trail”

X-Trail Club Indonesia menggelar kopi darat (Kopdar) bertajuk ‘Silaturahmi dan Edukasi X-Trail’ bertempat di Teripta Milk Bar, Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan Bekasi, Minggu (02/10) sore. Kegiatan yang diikuti puluhan anggota X-Trail Club Indonesia ini dihadiri dari anggota XCI yang berasal dari Jakarta, Bekasi dan Karawang.

Ketua Umum X-Trail Club Indonesia, Cendro Abiworo (XCI-518) mengatakan bahwa tujuan diadakannya kopdar ini adalah selain agar para anggota XCI makin guyub (kompak) juga untuk menambah wawasan dengan adanya sharing (diskusi) tentang otomotif baik dengan mekanik dan dari pihak kepolisian.

Ia menambahkan bahwa kedepannya, jika anggota X-Trail Club Indonesia chapter Bekasi sudah terbentuk maka pihaknya akan mengajak pengurus dan anggotanya untuk lebih banyak mengeksplore potensi wisata di wilayah Bekasi.

“Karena di wilayah Bekasi ini anggota XCI cukup banyak dan saya dengar potensi wisata Bekasi juga tidak kalah bagus, hanya saja belum tereksplore, baik itu pantainya, bangunan bersejarah maupun kulinernya. Nah, kita ingin potensi wisata itu juga ditonjolkan oleh temen-temen disini. Bekasi itu memiliki banyak tempat yang bagus-bagus ya kan? ngapain ke tempat lain.” kata Cendro.

Dijelaskan olehnya bahwa X-Trail Club Indonesia saat ini telah memiliki sekitar 855 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Khusus untuk anggota di Kota dan Kabupaten Bekasi jumlahnya mencapai 34 orang.

“Jika ada yang ingin bergabung boleh, silakan bergabung di media sosial kami atau di milis juga ada. Nanti info kopdar kami share disana. Biasanya rutin kita lakukan satu bulan sekali dan pastinya banyak manfaat positifnya karena prisnsip XCI ini adalah juga bermanfaat untuk sesama.” tutupnya.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *