Muslim Sista: Komunitas Hijaber yang Bukan Cuma Fashion

Aktivitas sejumlah komunitas hijabers Tanah Air, kini bukan hanya sekedar fesyen dan kecantikan. Lebih dari itu, perempuan berhijab kini kian aktif menyerukan beragam aksi pergerakan.

Komunitas Mustha atau singkatan dari ‘Muslimah Sista’ ini merupakan salah satu yang aktif menyerukan pergerakan. Kastila, desainer busana muslim sekaligus bagian dari Komunitas Mustha berbagi kisah pergerakan yang dilakukan oleh komunitas hijabers ini.

“Awalnya saling kenal dari bazaar busana muslim, kemudian kami sepakat untuk kumpul dan jadilah komunitas Mustha ini,” ungkap pemilik brand busana muslim ‘Malika’ ini.

Selain aktif mengadakan bazaar busana muslim, komunitas ini juga mengajak hijabers untuk aktif menjaga kesehatan dengan berolahraga. Bahkan saat perhelatan ‘International Hijabers Day’, Mustha melalui Mushta Run turut ambil bagian dengan mengajak hijabers untuk ikut berolahraga.

” Februari lalu ada sekitar 250 hijabers antusias ikut lari. Sepertinya saat ini hijabers sudah tidak khawatir lagi dengan pakaian olahraga untuk hijabers,” ucapnya lagi.

Selain lari, komunitas ini secara aktif tergabung dalam berbagai aktivitas fisik seperti bersepeda, squash, yoga, dan power swing. Mustha seakan ingin menunjukkan jika hijab bukan alasan dan kendala untuk tetap giat berolahraga. Terlebih saat ini sudah semakin banyak desainer yang merancang pakaian untuk berolahraga.

” Bukan hanya olahraga, sebenarnya makna filosofis Mustha Run itu lebih ke pergerakan. Jadi perempuan berhijab harus bisa melakukan perubahan, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan dan keluarganya,” pungkas menambahkan.

Sumber: DREAM.CO.ID

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *