Peringati Hari Batik Nasional, Vixion Independent Jakarta Riders Kampanyekan Pelestarian Busana Batik

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional 2 Oktober 2016 dan Anniversary ke 7 Vipers (Vixion Independent Jakarta Riders), Pengelolah Thamrin City menggandeng komunitas mobil dan motor mengkampanyekan pelestarian busana batik sebagai warisan budaya leluhur Indonesia.

Selain Vixion Independent Jakarta Riders, beberapa klub mobil maupun motor melebur dalam acara bertajuk “Batik Kita Banget”. Mereka adalah Mercedes-Benz W202 Club of Indonesia, Vixion Riders Nusantara (V-NUS), dan Scoopy Indonesia.

“Kami ingin memberikan kontribusi nyata bagi pelestarian warisan budaya Indonesia. Kegiatan ini mendekatkan citra busana barik ke masyarakat luas dengan mengedukasi mereka tentang batik tulis”

Glen Hendra Gunadirdja, CEO Thamrin City mengatakan kegiatan ini merupakan kontribusi nyata untuk Indonesia, dimana semua pihak harus memiliki kepedulian untuk melestarikan warisan budaya Indonesia salah satunya batik.

“Kami ingin memberikan kontribusi nyata bagi pelestarian warisan budaya Indonesia. Kegiatan ini mendekatkan citra busana barik ke masyarakat luas dengan mengedukasi mereka tentang batik tulis,” kata Gunadirdja, di Jakarta, Minggu (2/9/2016).

Mewakili komunitas bikers, Bro Denny dari V-NUS mengungkapkan sebagai anak muda mereka seharusnya menjadi bagian dalam setiap upaya pelestarian budaya Indonesia yang sangat kaya. “Kita tidak ingin ada lagi negara lain yang mengklaim kekayaan budaya kita sebagai milik mereka. Untuk itu kita harus menjaga dan melestarikan budaya kita seperti batik ini,” tukasnya bersemangat.

Dalam acara yang berdurasi 3 hari mulai dari 1 hingga 3 Oktober ini, Pengelolah Thamrin City, Bank Rakyat Indonesia dan berbagai komunitas peduli batik akan mengadakan berbagai kegiatan yang fun dan menyentuh untuk bangga dengan budaya Indonesia.

Rangkaian acara “Batik Kita Banget” meliputi konvoi kendaraan bermotor keliling Jakarta dengan atribut Batik, Pembelajaran membatik buat pengunjung terutama anak-anak, Tarian Nusantara, Dance Performance dengan atribut batik, hingga bakti sosial berupa donor darah bersama Yayasan HAKKA.

Sumber: Autos.id

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *