Puluhan Komunitas di Ciamis Terjun Langsung Bantu Korban Banjir di Garut

Puluhan organisasi yang berada di Kabupaten Ciamis terjun langsung membantu korban bencana Banjir Bandang di Garut. Sejak Kamis (22/09) pengurus organisasi baik organisasi masyarakat ataupun siswa di Ciamis menggalang bantuan untuk disalurkan langsung kepada para korban.

“Pas mendapat informasi ada banjir bandang di Garut yang menelan banyak korban, kami langsung berkoordinasi dengan kawan-kawan dari organisasi lain. Kita bergerak turun ke jalan mengumpulkan bantuan untuk para korban,” terang Pujitio Sentoso yang merupakan sekretaris gabungan relawan Ciamis Peduli Garut.

Masih menurut Tio, panggilan akrab Pujitio, tim disebar ke beberapa titik seperti Lampu Merah Kodim, Graha, Tonjong, sekitar Pasar Manis Ciamis, Alun-Alun dan venue BMX Ciamis. “Teman-teman bergerak selama empat hari dari hari Kamis sampai Minggu,” tambahnya.

Berkat kegigihan pengurus PMI kabupaten Ciamis, SAR Jeram Seribu, LSM BADAR, SISPALA SABUGA SMAN 1 Panawangan, SAPALAGAPA SMAN 2 Ciamis, RAMAH, RIMBAS, Khatulistiwa SMKN 2 Ciamis, Running Loka, Media Online Warta Priangan, Irmaja, Kelompok Pemuda Baraya, Padepokan Dakwah Kalijaga Padasuka, ANSOR, MA IPHI Banjarsari, Forum Komunikasi Perempuan Politik Ciamis, Komunitas Peduli Ciamis, SMKN 1 Kawali, RAPI Kabupaten Ciamis, Balad Galuh Ciamis, Bobotoh Penggiat Alam dan Ikatan Pengusaha Muslimah Ciamis, Yayasan Dyah Pitaloka Citraresmi, OI dan lainnya bantuan berhasil terkumpul.

Adapun bantuan yang berhasil dikumpulkan ialah 15 karung pakaian layak pakai, 600 set alat tulis, alat mandi, tikar dan lain-lain. “Alhamdulilah bantuan tersebut sudah kita serahkan langsung,” terang pria yang juga pengurus Yayasan Dyah Pitaloka Citraresmi ini.

Bantuan tersebut langsung diserahkan ke Pos Komando di Rusunawa Komplek Workshop PU, Desa Cinta Karya, Kecamatan Cilawu, Senin (29/09). “Kita berharap bantuan yang kita berikan bisa meringankan beban para korban bencana banjir bandang di Garut. Ini adalah bentuk nyata kepedulian kawan-kawan Ciamis untuk saudara-sadaura kita di Garut yang sedang diterpa musibah,” pungkasnya.

Sumber: warta priangan

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *