BIDADARI; “Mom…, Please Don’t DIE !”

Bidadari adalah sebuah gerakan moral yang tidak mengijinkan seorangpun perempuan mati karena kanker serviks dan kanker payudara. Bidadari bukan yayasan, lsm, atau organisasi di bawah lembaga apapun. Wilayah kerja Bidadari secara umum adalah seluruh dunia, secara khusus adalah Negara Indonesia.

Istilah Bidadari diambil dari bahasan sanskerta, yaitu Vidhya (ilmu pengetahuan) dan Dharya (seseorang yang memiliki/ membawa), sehingga Vidhyadharya atau Bidadari adalah istilah atau sebutan bagi seseorang yang memiliki/ membawa ilmu pengetahuan (tentang penanggulangan kanker serviks dan payudara). Baik lelaki maupun perempuan.

Konsep Bidadari adalah membuat seseorang menjelma menjadi Bidadari dan kemudian mendorong/ memotivasi orang lain unuk menjelma menjadi Bidadari pula . Demikian seterusnya sehingga semua orang di dunia menjadi Bidadari.

Founder atau Pendiri Bidadari adalah Dr. Ananto Sidohutomo, MARS. Sahabat-sahabat menjulukinya The Prince of Never Ending War (Against Cancer). Tagline Bidadari adalah “Mom…, Please Don’t DIE !” sebagai sikap pembelaan kepada harapan dan doa seluruh anak di dunia yang tidak ingin ibunya mati karena kanker serviks dan kanker payudara.

Bidadari pertama kali di publikasikan pada tanggal 18 Oktober 2008, bersamaan dengan launching website www.bidadariku.com. Saat ini bidadariku.com berbentuk website portal, dimana selain fitur kanker, juga terdapat fitur-fitur health, beauty dan life style. Didukung oleh kawan Bidadari dari Pusat Deteksi Dini & Diagnostik Kanker (Jl. Trunojoyo 63, Surabaya, 0315670743) dan Yayasan Kanker Wisnuwardhana (Jl. Kayoon 16-18, 0315322375).

Apa Saja Kegiatan Bidadari?
1. Mempelajari lebih lanjut pengetahuan-pengetahuan menarik mengenai kanker, terutama kanker serviks dan payudara.
2. Mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dari Bidadariku.com dalam kehidupan sehari-hari sehingga mengerti baik teori maupun praktiknya. Dan juga supaya lebih terhindar dari kanker.
3. Melakukan kegiatan penanggulangan kanker di tempat anda, yang akan dengan senang hati Kami bantu sepenuhnya.
4. Menyebarluaskan info tentang website, materi penanggulangan kanker langsung kepada seluruh orang yang anda kasihi.
5. Melakukan upaya pencegahan kanker serviks dan kanker payudara bagi anda dan orang di sekitar anda.
6. Peka terhadap keluhan orang lain dan dapat menganjurkan upaya penanggulangan kanker.

Sumber: BIDADARIKU

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *