Aliansi Satu Visi: Hapus Kekerasan Berbasis Gender dan Seksualitas

Aliansi Satu Visi adalah kumpulan organisasi sipil di Indonesia yang didirikan pada tahun akhir tahun 2010 yang peduli terhadap persoalan seksualitas dan kesehatan reproduksi.

Aliansi ini bertujuan untuk memastikan terpenuhinya Hak dan Kesehatan seksual dan Reproduksi bagi orang muda, perempuan, dan kelompok marjinal.

Sejak saat itu, Aliansi Satu Visi menjadi forum organisasi sipil yang memposisikan diri sebagai sebuah gerakan, baik lokal maupun nasional, yang mensinergikan semua potensi organisasi anggota untuk advokasi, penguatan, dan akses masyarakat terhadap upaya pemenuhan hak-hak seksual dan reproduksinya.

Sebagai upaya gerakan dengan mempertimbangkan realitas yang ada, Aliansi satu Visi mengemban visi bahwa orang muda, perempuan, kelompok-kelompok yang mengalami ketidakadilan dalam pemenuhan hak-hak seksual dan reproduksi dapat menikmati hak-haknya. Untuk mewujudkan visi tersebut aliansi Satu Visi menetapkan lima misi strategisnya yaitu:

(1) Mendorong aksesibilitas layanan kesehatan seksual dan reproduksi dan kekerasan berbasis gender dan seksualitas yang komprehensif,
(2) Meningkatkan kualitas dan kegunaaan layanan kesehatan seksual dan reproduksi dan kekerasan berbasis gender dan seksualitas secara komprehensif,
(3) Meningkatkan kualitas pendidikan hak dan kesehatan seksual dan reproduksi dan kekerasan berbasis gender dan seksualitas yang komprehensif,
(4) Menghapuskan kekerasan berbasis gender dan seksualitas
(5) Meningkatkan penerimaaan terhadap keragaman seksual dan identitas gender.

Sumber: Laman Facebook Aliansi Satu Visi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *