Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia: Lestarikan Seni dan Budaya Peranakan Tionghoa di Indonesia

Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia atau ASPERTINA adalah sebuah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang seni dan budaya yang berbasis di Jakarta, Indonesia yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 2011. Organisasi ini bergerak demi pelestarian seni dan budaya peranakan Tionghoa di Indonesia. Anggota ASPERTINA adalah perorangan, laki-laki dan perempuan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki minat dan perhatian terhadap budaya Peranakan Tionghoa di Indonesia. ASPERTINA tidak melihat ras dan suku anggotanya, kok. Asal kalian concern dengan isu-isu yang digeluti oleh ASPERTINA, kamu bebas bergabung!

MISI

  1. Meningkatkan kesadaran pelestarian seni dan budaya Peranakan Tionghoa.
  2. Menggali budaya Peranakan Tionghoa masa lalu yang luhur dan bermartabat.
  3. Menyusun kembali, memelihara dan melestarikan budaya Peranakan Tionghoa dalam bingkai budaya Nasional .
  4. Mensosialisasikan budaya Peranakan Tionghoa kepada generasi muda Tionghoa.
  5. Memasyarakatkan budaya peranakan Tionghoa untuk mendorong terjadinya saling pengertian dan mewujudkan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.
  6. Menyelenggarakan pertemuan, penyuluhan, pembinaan dan bantuan yang diperlukan dalam rangka memelihara dan melestarikan seni dan budaya Peranakan Tionghoa.
  7. Membina kerjasama dalam kemitraan dengan organisasi, lembaga, institusi lain untuk mencapai visi ASPERTINA .

Sumber: Laman ASPERTINA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *