Peneliti: Indeks Kemerdekaan Pers di Makassar Masih Buruk

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kota Makassar merilis hasil penelitian indeks Kemerdekaan Pers di Warung Kopi (Warkop) Independen Jl Toddopuli 7 Makassar, Sabtu (22/10/2016) siang.

Salah satu peneliti, Fajriani Langgeng mengatakan untuk hasil indeks peneliti di provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masih terbilang baik dengan adanya keterbukaan informasi.

“Kita di Sulsel masih terbilang baik tapi bisa saja buruk konteks kemerdekaan, hal ini karena di Sulsel masih berada diurutan keempat dari bawah, di atas papua dan papua barat,” kata Fajriani yang juga Direktur LBH Pers Makassar.

Provinsi Aceh berada diposisi pertama karena mempunyai indeks kemerdekaan yang berkisaran 70 hingga 80 persen yang didukung dengan keterbukaan informasi publik dari pemerintah.

Dalam rilis indeks Kemerdekaan Pers oleh Aji Makassar ini juga diselingi diskusi bersama beberapa anggota dari lembaga dan organisasi pers di Sulsel dan beberapa wartawan.

Sumber: Tribunnews

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *