Red Car Community of Indonesia (RCCI) Bekasi Rayakan HUT ke-2 di Villa Puncak

Komunitas pemilik kendaraan roda empat berwarna merah yang menamakan dirinya Red Car Community of Indonesia (RCCI) area Bekasi, Cibitung, Tambun, dan Cikarang, atau Red Aksi pada 8 – 9 Oktober 2016 lalu mengadakan event ulang tahun kedua di Villa Cemara Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan yang diadakan oleh komunitas yang lahir pada 21 September 2014 silam ini adalah malam kebersamaan antar anggota Red Aksi chapter Bekasi beserta keluarga.  Selain itu pada perayaan ulang tahun ini, dilaksanakan beberapa kompetisi bagi para Red-Ters (sebutan bagi anggota Red Aksi), termasuk pasangan dan anggota keluarga yang lainnya turut mendampingi para member.

Kompetisi pertama dimulai dengan mencari koin 100 rupiah di dalam kolam renang, lalu dilanjut bongkar pasang ban dengan durasi 10 menit, dan parkir mundur dengan durasi 3 menit.  Selain kompetisi juga diadakan kegiatan clinic conselingkendaraan.  Dengan tujuan acara ini tidak hanya untuk bersenang – senang bersama keluarga saja, tapi juga memberikan suatu pembelajaran tentang kendaraan, yang berdampak positif khususnya kepada Red-Ters wanita.  Pasalnya kegiatan ini sangat memberikan informasi kepada mereka mengenai fungsi dari setiap mesin yang ada di kendaraan, serta mereka pun dapat belajar cara bongkar pasang ban dengan tepat dan cepat.

Menjelang malam hari, rangkaian acara ulang tahun dilanjutkan dengan pemotongan kue yang diiringi dengan nyanyian bersama.  Untuk menambah kemeriahan acara, para member juga melakukan tukar kado.  Dan sebelum pemotongan kue dimulai, Karim Abdoellah selaku Ketua Panitia event ini menyampaikan bahwa ia sangat berbahagia dengan terselenggaranya kegiatan ini, sebab dalam peringatan anniversary kedua Red Aksi chapter Bekasi, Red-Ters dapat berkumpul bersama dan selalu menunjukkan kekompakannya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan contoh positif bagi chapter lainnya.  Sehingga ini dapat memacu semangat kebersamaan bagi seluruh komunitas otomotif yang ada di Indonesia untuk terus bersinergi  dan berkreasi setinggi – tingginya agar mendapatkan hasil yang optimal,” tambah Karim.

Sumber: Mobilina News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *