Gadjah Mada Chambers Orchestra: Harmonis Ciptakan Harmoni di Panggung

Organisasi merupakan suatu kelompok orang yang memiliki tujuan yang sama. Oleh karenanya, penyamaan visi dan misi serta target yang hendak dicapai merupakan kehendak bersama dari para anggota di dalamnya. Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO) merupakan wujud dari sebuah organisasi berbentuk orkes yang bergerak dalam bidang seni musik. Karya-karya yang dimainkan dengan berbagai alat musik oleh kelompok ini menghasilkan harmoni yang selaras. Dalam organisasi ini, struktur serta mekanisme kerja yang jelas coba disusun sedemikian rupa sehingga dapat menciptakan suatu kesatuan yang padu.

Keanggotaan dari GMCO terdiri dari player dan management team. Player merupakan anggota GMCO yang memainkan alat musik instrumental yang terbagi atas komposisi tertentu. Kekompakan dan keharmonisan sangat dibutuhkan dalam menciptakan alunan melodi yang indah. Sedangkan management team merupakan anggota GMCO yang mengurusi bidang manajemen dan produksi, dimana anggota ini akan lebih bersifat sebagai event organizer yang terus mengembangkan soft skill . Kolaborasi yang solid antar anggota menjadi komponen penting bagi GMCO

Latihan dan konser baik sebagai kelompok bermusik tunggal maupun sebagai pengiring dalam berbagai kegiatan merupakan faktor penting dalam mengembangkan kompetensi dari GMCO sebagai kelompok bermusik yang profesional dan kompetitif.

Sumber: Laman GMCO

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *