Komunitas Kongkrit; “Nyata Berbagi”

Komunitas Kongkrit didirikan pada 20 November 2014 oleh sekelompok mahasiswa Magister IPB. Meskipun demikian, keanggotaan relawan tidak terbatas hanya untuk mahasiswa pascasarjana IPB. 

Bahkan sejak Januari 2015, KK melebarkan sayapnya di Kota Medan. Saat ini relawan yang terdaftar telah mencapai lebih dari 50 orang, baik di Bogor maupun Medan. 
Lewat slogan “Nyata Berbagi”, KK berupaya konsisten menjalankan aktifitasnya dengan konkrit dan masif. Program pertama yang digagas adalah buka bersama shaum sunnah senin-kamis di Masjid Alhurriyah IPB. Seiring berjalannya waktu, program kegiatan pun bertambah yaitu tebar sarapan bagi petugas kebersihan IPB setiap jumat pagi. Program rutin KK lainnya yaitu tebar makanan bagi petugas unit keamanan kampus (UKK) IPB.
KK Medan juga mengadakan program rutin serupa, yaitu tebar sarapan bagi petugas kebersihan di Kota Medan dan santunan kepada anak jalanan. Program lainnya yang sedang berlangsung saat ini yaitu tebar 1000 bakiak bagi masjid/mushola di Kota & Kab. Bogor.
Selain itu, KK juga sempat menyelenggerakan kegiatan sosial lainnya yang bersifat insidental seperti pemberian bantuan alat tulis, buku dan iqra di Desa Citalahab, Kab Bogor, aksi bersih-bersih kota bogor paska perayaan pergantian tahun 2014-2015 dll.
KK juga bekerja sama dengan komunitas lainnya yang turut serta dalam kegiatan sosial seperti Komunitas Pedal Salam, Relawan Indonesia (Relindo), Komunitas Pohon Inspirasi.

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *