KeMANGTEER Semarang dan STT Harvest Tanam 500 Mangrove di Mangunharjo

Pada tanggal 28 Mei 2016, mulai dari pagi hingga tengah hari, KeMANGTEER Semarang dan Sekolah Tinggi Teologi Internasional Harvest Semarang (STT Harvest) sukses menanam 500 bibit mangrove di Mangunharjo, Semarang.

Bersama dengan masyarakat sekitar, mereka menghijaukan kawasan pesisir di Semarang. Kegiatan ini diawali dengan melakukan survei lokasi penanaman yang dilakukan secara bersama, sehari sebelumnya.

“Survei lokasi penanaman sudah kami lakukan sehari sebelumnya untuk menentukan lokasi penanaman, dan pagi ini kami bersama dengan rombongan STT Harvest menanam Rhizophora yang dibantu juga oleh Pak Ali dan kelompok mangrovenya,” terang Teer Dika, selaku Ketuteer Semarang.

Aksi tanam mangrove pagi itu sebagai bentuk kepedulian dari para mahasiswa STT Harvest akan kelestarian mangrove dan kawasan pesisir di Semarang pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Acara diawali dengan berkumpul di Mangkang Kulon dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Dalam sambutannya, Teer Dika menekankan agar sebagai generasi muda Indonesia, sudah selayaknya wajib menjaga alam dan lingkungannya.

Setelah pembukaan dan sambuta-sambutan, acara dilanjutkan dengan briefing teknik penanaman mangrove dan langsung terjung ke lumpur untuk menanam mangrove. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan istirahat, bersih diri, makan siang dan foto bersama.

Sumber: Kemangteer

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *