#BincangHangat: Kelas Bahasa Italia bersama Fakta Bahasa Bekasi

Ciao a tutti!

Begitu sapaan yang dilontarkan oleh Irna Chysara dan Amrizal Aufar dari komunitas Fakta Bahasa Bekasi, ketika membuka kegiatan workshop Bahasa Italia di Sebangsa HQ, pada Jumat (4/11) lalu. Diikuti oleh peserta dengan berbagai latar belakang, workshop ini memuat materi bahasa Italia dasar.

Pertama-tama, kelas dimulai dengan pengenalan diri fasilitator dan peserta dalam bahasa Italia, dan kemudian dilanjutkan dengan pengenalan alfabet atau huruf-huruf dalam bahasa Italia, serta bagaimana huruf-huruf itu dibaca. Setelah itu, peserta diajarkan kalimat sapaan, mulai dari selamat pagi (buongiorno), selamat malam (buonanote), dan terima kasih (grazie). Peserta juga diajarkan membaca angka, mengenal kata penghubung, penggunaan bahasa Italia terkait perbedaan gender, hingga mengerjakan lembar soal yang mengasah kemampuan.

Tak hanya belajar bahasa dari negara yang terkenal dengan kuliner pizza ini, para peserta juga diajarkan mengenal gestur khas penduduk Italia, termasuk hal-hal unik lainnya seperi tata cara minum kopi, makan besar, festival unik, serta tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika plesiran ke Italia.

Kegiatan yang berlangsung selama empat jam ini ditutup dengan penyerahan tanda mata dan sertifikat dari Sebangsa kepada fasilitator dari Fakta Bahasa Bekasi, dan ditutup dengan foto bersama.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *