PENDIDIKAN DASAR 1 KOMUNITAS PECINTA ALAM DHB’VENTURE

Sabtu 24 Januari, Komunitas Pecinta Alam DHB’Venture mengadakan tahap akhir Pendidikan Dasar DHB‘Venture 1 (PDD 1) yang diadakan di kawasan Gunung Bukit Unggul Kab. Bandung Utara. Yang bertujuan untuk pelantikan calon anggota baru yang akan menjadi angkatan pertama DHB ‘Venture. Meskipun organisasi ini baru saja dirintis tetapi cukup menarik minat banyak mahasiswa yang mencoba untuk masuk dalam keanggotaan’y.

DHB’Venture merupakan organisasi yang banyak beraktifitas dalam kegiatan alam bebas dan pelestarian lingkungan sebagai wadah bagi para mahasiswa yang mempunyai jiwa dan hobi berpetualang sekaligus aktif dalam kegiatan peduli terhadap lingkungan. Dirintis pada awal tahun 2013 oleh para alumni dan beberapa mahasiswa yang mendukung berdirinya Organisasi ini di kampus STIKes DHB, DHB’Venture sudah banyak melakukan banyak kegiatan ekplorasi alam dan pengabdian masyarakat seperti pendakian 3 gunung tertinggi Pulau Jawa dan Pesantren kilat serta Kurban bersama masyarakat didaerah pegunungan.

Tercatat hampir 60 orang mendaftarkan diri untuk mengikuti proses seleksi sebagai salah satu syarat menjadi anggota. Tapi sebelum menuju tahap pelantikan, semua peserta harus mengikuti tahap seleksi sebelumnya termasuk hanya untuk mendapatkan formulir pendaftaran saja tidak mudah. Para calon anggota harus mau mencabut rasa malas dan malu mereka karena syarat untuk mendapatkan formulir yaitu mereka harus mau mengkampanyekan tentang masalah – masalah lingkungan, membuat program untuk kelestarian alam dan bersedia untuk mengerjakan 10 soal setiap harinya dalam jangka waktu 2 Minggu. Hanya beberapa orang yang mampu mengikuti persyaratan ini.

Sumber: Kemahasiswaan Stikes DHB

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *