Komunitas bRANTAI; Membangun Bangsa Lewat Pendidikan

sumber : Facebook Komunitas bRANTAI

sumber : Facebook Komunitas bRANTAI

Berdirinya komunitas bRANTAI bermula dari beberapa pecinta kegiatan sosial kemasyarakatan yang saling mengirimkan email berantai kepada teman-teman lainnya untuk berbagi cerita dan menyusun berbagai kegiatan bakti sosial dan kemasyarakatan. bRANTAI adalah komunitas yang terdiri dari generasi muda, independen, solid, dan secara swadaya dan swadana berpartisipasi aktif dalam peningkatan kualitas dunia pendidikan dan sosial kemasyarakatan. Komunitas ini bercita-cita agar pembangunan bangsa dan Negara yang berbudi luhur dapat tercapai.

Jenis kegiatan yang dilakukan oleh bRANTAI sangat beragam. Salah satunya adalah program ‘Adik Asuh’.  Anggota komunitas menyalurkan dana bantuan pendidikan untuk Adik Asuh sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, bantuan dalam bidang akademik seperti memberikan motivasi juga dilakukan oleh komunitas ini.

Ada pula kegiatan bRANTAI Berbagi yang baru-baru ini dilaksanakan oleh komunitas bRANTAI. Kegiatan dilakukan melalui kunjungan ke Kampung Loji, Bogor. Di sana, anggota komunitas bermain, belajar, dan berbagi bersama anak-anak di SD Sindanglaya. Untuk mendukung kegiatan belajar anak-anak tersebut, komunitas bRANTAI membantu memperbaiki sarana pendidikan, sarana olahraga, dan sarana kebersihan sekolah.

sumber : arah.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *