Panti Jomblo; Komunitas Unik Tempat Ngumpulnya Para Jomblo

sumber : tribunnews.com

sumber : tribunnews.com

Kamu yang menyandang status tak punya pasangan alias jomblo jangan merasa dunia seakan mau kiamat. Di Lampung tepatnya di Kota Bandarlampung, ada komunitas jomblo yang diberi nama Panti Jomblo Gokil.
Pendirinya, Babang Uka (30), mengatakan nama tersebut diberikan agar mendekati kata jompo.
“Kalau sebenarnya kami tidak punya panti, supaya mirip saja, ditambah gokil biar semakin happy,” kata dia.
Komunitas ini berdiri sejak awal Januari 2016 yang terinspirasi dari grup aplikasi Beetalk. Ada 70 keanggotaan berasal dari berbagai kalangan masyarakat.
“Ada yang berprofesi sebagai guru, bidan, pengusaha bahkan ada juga yang polisi dan mahasiswa,” imbuhnya.
Komunitas ini mempunyai tujuan mencarikan jodoh setiap anggota yang bergabung. Tapi bukan sekadar cari jodoh, grup jomblo ini juga punya aturan main bagi yang ingin bergabung di dalamnya.
Grup ini hanya menerima calon anggota yang serius mencari pasangan hidup. Setiap calon anggota dituntut untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi serta tidak terlibat kejahatan apapun, termasuk narkoba.
“Kita antinarkoba ya, pokoknya mengarah pada hal yang positif saja,” tuturnya.
Dalam seminggu, komunitas ini bertemu bisa sampai dua kali untuk mempererat hubungan persaudaraan.
“Kami juga pernah adakan bakti sosial panti asuhan dan pernah juga memberi bantuan pada tukang becak,” kata Babang yang menyandang status “jomblo istimewa”.
Dia juga menerangkan, dalam komunitas ini ada beberapa level berdasarkan keaktifan anggota. Ada level jomblo istimewa, jomblo bahagia, jomblo sengsara, jomblo ngenes, jomblo merana dan jomblo kedaluwarsa.
“Julukan ini untuk senang-senang saja bukan untuk menyindir anggota,” katanya lagi.
Yang mendapat julukan jomblo istimewa bukan karena ada yang istimewa dari anggota tersebut, melainkan karena dia adalah pemilik komunitas tersebut.
Sedangkan julukan jomblo kedaluwarsa adalah mereka yang tidak berperan aktif dalam setiap kegiatan obrolan grup.
Nah, buat kamu yang merasa masih jomblo dan tertarik bergabung dalam komunitas ini, harus melengkapi biodata keanggotan. Ini hanya untuk menjamin bahwa anggota itu betul-betul orang baik yang serius mencari pasangan.

sumber : tribunnews.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *