Peringati 10 November, KOPI Berziarah Ke TMP Pinrang

sumber : rakyatku.com

sumber : rakyatku.com

Demi mengenang dan menjadikan panutan serta menanamkan jiwa patriotisme di kalangan komunitasnya. Puluhan anggota Komunitas Onthel Pinrang (Kopi) berziarah di Taman Makan Pahlawan (TMP) Palia, Kabupaten Pinrang. Mereka juga memberi sembako kepada sejumlah janda veteran.
Anggota KOPI Pinrang, Mukhtar mengatakan, momen hari pahlawan yang diperingati seluruh bangsa Indonesia, dimanfaatkan komunitasnya untuk berziara di Taman Makam Pahlawan. “Tujuan mengenang para pahlawan yang telah memperjuangan negeri ini,” kata Mukhtar, Rabu (9/11/2016).
Dia mengatakan, tujuan lain adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme kalangan anggota KOPI. Sehingga, kegiatan ini mampu mengisi kemerdekaan ini, dengan nilai nilai positif. “Para pahlawan rela mengorbankan nyawa demi kemerdekaan negara ini, sehingga harus menjadi panutan khususnya di kalangan komunitasnya.”

sumber : rakyatku.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *