Apresiasi Kegiatan Komunitas Tunarungu Bekasi

sumber : pojoksatu.id

sumber : pojoksatu.id

Angota DPRD Kota Bekasi Ronny Hermawan mengapresiasi kegiatan komunitas tunarungu Kota Bekasi dari Bambu Tuli. Hal ini di ungkapkannya setelah melihat gerakan beberapa waktu lalu para anggota komunitas mendaki gunung bersama komunitas lain.
Menurut Ronny, kegiatan tersebut merupakan inovasi dan kreasi generasi muda khususnya guna menumbuh kembangkan budaya. Dalam hal ini tegas dia, Pemerintah Kota Bekasi harus merangkul agar adat istiadat yang beraneka ragam mejadi pilar pemersatu seluruh elemen masyarakat.
“Intinya Kota ini harus memberikan rasa adil kepada warganya tanpa membeda-bedakan suku agama dan bahkan kepada warganya yang cacat dan  harus difasilitasi Pemkot Bekasi. Karena warga yang cacat dan yang normal membayar pajaknya sama tidak dibedakan,” tuturnya, Sabtu (5/11/2016) kepada GoBekasi.co.id.
Apalagi kata Ronny, penyandang tunarungu atau disabilitas itu juga melakukan suatu kegiatan yang sama seperti yang dilakukan masyarakat lain. Artinya jelas dia, masih banyak potensi yang dapat dikembangkan oleh orang cacat agar dapat memberikan buah hasil karya yang dapat dijadikan penghargaan.
“Dari kalangan mereka banyak yang dapat dihasilkan seperti halnya, menjahit membuat segala sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Maka, Pemeritah juga harus memfasilitasi agar mereka dapat terus berkarya dan bekerja,” tuturnya.
“Mereka juga sama yang merupakan generasi muda, yang dapat menjadi pelopor pembangunan dan berperan aktif memberikan saran dan masukan terhadap penyelengaraan pemerintah dengan bahasa yang harus dipahami,” sambungnya menandaskan.

sumber : pojoksatu.id

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *