Gerakan Menuju Anak Baik Indonesia: Bangun Kualitas Diri Anak-Anak

Gerakan Menuju Anak Baik Indonesia merupakan Gerakan Pendidikan yang berfokus pada pembangunan mental dan karakter anak Indonesia. Gerakan ini merupakan wadah kerjasama yang mengusung sinergi pemerintah, swasta, lembaga mandiri dan individu untuk menggerakkan dan mengikutsertakan segenap lapisan masyarakat yang peduli pendidikan dan dunia anak untuk ambil bagian dalam gerakan nasional ini.

Gerakan ini memberikan nilai-nilai kebaikan melalui program program yang profesional dan Berorientasi pada pengembangan kualitas diri (character building) personal. Sasaran utama dalam Gerakan ini adalah anak-anak kurang mampu, (miskin dan fakir) dan anak jalanan dalam rentang usia 6 hingga 15 tahun (jenjang SD dan SMP).

Perkembangan di dunia anak dan remaja saat ini telah mengarah pada pergeseran paradigma bahwa menjadi hal ini sangat didukung oleh pesatnya informasi dan perilaku sosial yang mereka lihat, dengar dan alami di tengah masyarakat. Sehingga perlu sebuah langkah nyata agar paradigma dapat tertanam dengan baik dan kebaikan menjadi sebuah kebiasaan dan karakter anak sejak dini.

Masa anak-anak dan remaja sebagai masa terbaik dalam proses menjadi sebuah potensi besar untuk memberikan optimisme baru untuk menghadirkan masa depan bangsa yang akan dikelola dengan baik, oleh orang-orang baik dan dengan cara yang baik.

Sumber: Laman Gerakan Menuju Anak Baik

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *