Komunitas Pecinta Lingkungan Riau Promosikan Pariwisata Lewat Kaos

sumber : tribunnews.com

sumber : tribunnews.com

Pemerintah Provinsi Riau mempunyai cita-cita menjadikan Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian bahkan menjadi lokomotif bagi Indonesia bagian barat.
Mendukung hal tersebut, Komunitas Pecinta Lingkungan (KPL) Riau bersama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) terus melakukan inovasi untuk mengembangkan potensi kepariwisataan yang ada. Salah satunya dengan mempromosikannya lewat kaos.
Sekretaris KPL, Aryandi Loni Putra mengatakan KPL memiliki cara unik untuk mempromosikan wista di Riau. Komunitas ini membuat tagline dan gambar objek wisata khas Riau yang dituangkan dalam kaos.
“Pastinya kami juga ingin mempromosikan Riau lewat tagline-tagline dan juga objek wisatanya. Produk kami dapat ditemui di gerai seronok Jalan Kaharudin Nasution nomor 108 Pekanbaru dengan harga dibawah Rp 100 ribu. Kami mengucapkan terima kasih kepada RAPP telah mendukung kami sejak tahun 2013 lalu,” katanya Sabtu (12/11/2016) seusai acara peresmian Gerai Seronok.
Manajer Community Development (CD) RAPP, Sundari Berlian mengatakan lewat program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMK) dari CD. Dukungan yang diberikan kepada KPL berbentuk materi dan pendampingan.
“Ide mereka sangat kreatif melalui kaos yang menggambarkan objek wisata Riau seperti Ombak Bono di Pelalawan. Ke depannya kami harapkan UMKM ini mandiri dan bisa menularkan hal yang sama dengan komunitas lainnya,” ucapnya.
Direktur RAPP Rudi Fajar mengatakan usaha yang dilakukan oleh KPL merupakan hal yang baik yang dilakukan oleh pemuda dan mahasiswa. Menurutnya, sebagai anak muda, selain berorganisasi saat ini mereka juga harus mengasah jiwa enterpreneur mereka sejak muda.
“Kami ingin melihat bagaimana usaha KPL ini sukses. Saat ini Riau ini membutuhkan investasi baru dan usahawan dan wirausaha baru. Hal Ini penting untuk menggerakkan ekonomi daerah,” terangnya.
Gerai Seronok ini tidak hanya menjual kaos khas Riau, tetapi juga menerima sablon kaos dengan design konsumen sendiri. Untuk pembelian, gerai seronok juga dapat dipesan online melalui akun instagram @seronok_Riau atau Facebook Seronok Riau.

sumber : tribunnews.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *