Aksi Kamisan Tolak Pengangkatan Soeharto Sebagai Pahlawan Nasional

Aksi berdiam diri dengan membawa payung hitam atau yang biasa disebut aksi kamisan kembali digelar Kamis (3/11/2016) sore di Tugu Pal Putih Yogyakarta.

Kamisan kali ini yang diprakarsai oleh LSM Social Movement Institute (SMI) menolak dengan tegas pengangkatan Mantan Presiden Soeharto sebagai Pahlawan Nasional.

Koordinator Aksi Ahmad Rifai mengatakan, bulan November ini direncanakan Soeharto diusulkan untuk menjadi pahlawan nasional.

SMI menolak tegas lantaran berbagai kasus pelanggaran HAM berat terjadi pada masa pemerintahan presiden yang telah menjabat selama 34 tahun lamanya.

“”Kami menolak karena Presiden Soeharto memiliki catatan pelanggaran HAM berat, suburnya korupsi, dan meningkatnya utang luar negeri,” ujar Ahmad pada Kamis (3/11/2016).

Sumber: Tribunnews

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *