Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Yogyakarta Gelar Sumpah Pemuda Bikers IX (JSPB)

Untuk kesekian kalinya dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Lanud Adisutjipto bekerjasama dengan komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Yogyakarta, mengadakan even Jogja Sumpah Pemuda Bikers IX (JSPB) tahun 2016.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma Ir. Novyan Syamyoga, MM dalam sambutanya menyampaikan kebahagiaannya ketika pagi ini bisa bertemu para Bikers dari berbagai daerah, seperti Medan, Pekanbaru, Palembang,  Palangkaraya, Makasar, Bali,  Jakarta, Bandung, Jaawa Tengah dan tidak ketinggalan komunitas penggemar otomotif dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

“dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda ke- 88, kegiatan JSPB ke IX ini adalah sebuah upaya untuk meningkatkan jiwa nasionalisme yang merupakan wujud kecintaan dan kebanggaan kita kepada negara dan bangsa” ujarnya, Sabtu (29/10).

Melalui kegiatan JSPB, komandan Lanud berharap adanya kebersamaan dan terjalin semangat persatuan dan kesatuan, dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita menikmati berbagai sajian acara yang digelar,  mudah-mudahan kegiatan Jogja Sumpah Pemuda Bikers dan seluruh rangkaian acara dapat memberikan semangat persatuan  dan kesatuan, untuk menjalin silahtrahmi” katanya.

Lebih lanjut, Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menambahkan bahwa Acara Jogja Sumpah Pemuda Bikers ini dimeriahkan dengan berbagai hiburan kedirgantaraan, seperti, demo terjun payung, Joy flight dan kegiatan lainya yaitu Safety riding, Air Foce  Band Lanud Adisutjipto.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanto, dalam sambutanya yang dibacakan Kasi standarisasi produk, Jupri, mengatakan bahwa melalui even Jogja Sumpah Pemuda Bikers ini bisa meningkatkan program pariwisata yang bisa menjadi daya tarik para wisatawan.

“kedepan berharap Jogja tetap menjadi icon kota terbesar pariwisata yang ada di Indonesia” tegasnya.

Acara yang digelar di Shelter Pesawat KT1B Wong Bee Windikterbang tersebut melibatkan para Ketua Bikers Nusantara, pecinta motor besar seperti Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dan Motor Besar Club (MBC) dan dihadiri pejabat Korem 072/PMK, Wakapolda DIY,  Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji, Kadisops Kolonel Pnb. I dan Hilang Buldansyah, S.Sos, Kadispers Kol.Pnb.Dedy Susanto, para Komandan Satuan.

Sumber: Jurnal Patroli News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *