Sumpah Pemuda, Komunitas Ngobrol Pintar (Ngopi) Adakan Lomba Menyanyi Lagu Nasional

Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati semangat Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober. Tahun ini, Komunitas Ngobrol Pintar (Ngopi) mengadakan berbagai lomba di Wisata Kampoeng Rajo, Minggu (30/10/2016).

“Tujuan dari lomba tersebut mengumpulkan pemuda-pemudi dari para pelajar yang ada di Kota Jambi,” tutur Videl, Ketua Ngopi sekaligus Ketua Panitia Lomba di Kampoeng Rajo.

Diterangkan Videl, lomba tersebut akan dilaksanakan di Kawasan Wisata Kampoeng Rajo. Ada beberapa lomba yang digelar, diantaranya Lomba Modeling Fashion Show, Singer (Solo), dan membaca Puisi.

Yang menarik, ajang bertajuk “Perjuangan” ini menyanyikan lagu-lagu nasional dalam perlombaan tersebut sebagai salah satu syarat wajib di lomba menyanyi.

Videl berharap, dengan dibawakannya lagu-lagu nasional bisa memicu kecintaan masyarakat terhadap karya dalam negeri, terutama yang bernuansa perjuangan. Lagu-lagu Nasional seperti Bendera, Tanah Airku dan lain sebagainya akan menjadi lagu-lagu pilihan wajib yang akan dibawakan oleh para peserta.

Terkait hari sumpah pemuda, Videl menerangkan Komunitas Ngopi mengangkat tema “Perjuangan”.

“Latar belakang sendiri kita ambil dari sumpah pemuda, karena dari lomba ini kita memang menargetkan untuk pemuda-pemudi yang masih berjuang di Dunia Pendidikan,” jelasnya.

Videl mengatakan, sebenarnya banyak agen-agen pemuda yang bisa berubah, tapi sayangnya mayoritas remaja masa kini melalaikan tugasnya sendiri. Dari tema yang mereka buat, diyakini akan mengubah dari lomba ke dalam kehidupan sehari-hari peserta lomba.

Peserta berjumlah 50 peserta, 10 peserta mengikuti lomba model, 30 peserta mengikuti menyanyi, dan puisi diikuti 10 peserta.

Sumber: Sorot Jambi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *