Kelas Pelatihan Komunitas; Belajar Strategi Penggalangan Dana Bersama Dompet Dhuafa

Kelas Pelatihan Komunitas, merupakan salah satu Program Sebangsa dan Komunita.ID khusus perwakilan komunitas untuk membantu pengembangan dan peningkatan kapasitas komunitas dengan belajar berbagai hal bersama pakar.

Dalam Kelas Pelatihan ketiga kali ini, Sebangsa menyelenggarakan Kelas Pelatihan Komunitas bertajuk “Fundraising Strategy for Community Development” bersama Mas Aza El Munadiyan, selaku Strategic Partnership Manager dari Dompet Dhuafa Pendidikan.

Acara diselenggarakan pada Rabu tanggal 16 November 2016 mulai pukul 14.00. Ruangan sudah terlihat dipadati oleh peserta sejak pukul 13.00. Sebelum kelas dimulai peserta diminta untuk membuat rencana penggalangan dana untuk komunitasnya masing-masing. Kemudian, acara dibuka oleh Citra Andinna selaku Content dan Event Coordinator dari Sebangsa dan KomunitaID dengan memaparkan berbagai kontribusi Sebangsa secara online dan offline, sebagai salah satu platform media sosial untuk komunitas di Indonesia, yang kini penggunanya hampir 100.000.

Waktu sudah menunjukan pukul 14.30, kelas pelatihan “Fundraising Strategy” yang dinanti-nantikan pun dimulai. Sebelum pada sesi materi, Mas Aza meminta peserta dari perwakilan komunitas untuk mempresentasikan terlebih dahulu rencana penggalangan dana yang sudah dibuat. Setelah peserta memaparkan berbagai perencanaan galang dana, Mas Aza menyampaikam kiat-kiat penggalangan untuk menjawab kebutuhan peserta. Kiat-kiatnya yang dibagikan begitu rinci, mulai dari bagaimana cara pemilihan foto dan design untuk poster penggalangan dana secara online, hingga hal-hal apa saja yang harus diperhatikan jika ingin menyimpan kotak donasi untuk penggalangan dana secara offline.

Nah, mau kan komunitasmu ikut dalam sesi pelatihan langsung bersama pakar? Yuk, ikuti seri-seri kelas pelatihan komunitas dari Sebangsa dan KomunitaID selanjutnya!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *