Ngebut Ungkap Kasus Ahok, Kontras Minta Polisi Tak Lupa Kasus SARA yang Lain

Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) mengkritik langkah kepolisian yang terkesan ngebut dalam menetapkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka.

Wakil Koordinator Kontras, Puri Kencana mengatakan, Polri terkesan memberikan perhatian khusus kepada kasus penistaan agama Ahok, sedangkan banyak kasus berbau agama lainnya yang tak diungkap.

“Banyak sekali kekerasan terhadap minoritas dan pelarangan beribadah, tapi kenapa tak semua diungkap,” kata Puri kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Ia melanjutkan, kasus Ahok jangan sampai membuat masyarakat terlena dan melupakan kasus-kasus diskriminasi lainnya yang tak pernah diungkap.

“Ini seperti berat sebelah. Pemerintah tak boleh lupa (ada kasus lainnya),” ujarnya.

Puri juga menegaskan kalau lembaganya tak akan ikut campur dalam kasus penistaan agama ini. Mereka menganggap banyak kasus lainnya yang lebih penting.

“Kami fokus pada kasus lainnya saja yang belum diungkap ke publik,” tutupnya.

Sumber: Kriminalitas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *