Peringati Sumpah Pemuda, Warga Pedan Peduli (WPP) Gelar Konser Musik dan Sosialisasi Anti Narkoba

Kiprah Warga Pedan Peduli (WPP) yang pusatnya di Desa Jetiswetan, Kecamatan Pedan, Klaten, selama ini telah memberikan kontribusi besar dalam mendukung program pemerintah. Anggota WPP dari berbagai lintas kepemudaan dan karya ini, bersepakat menjadi wadah pemberdayaan pemuda dan pengabdian masyarakat.

Ratusan anggota komunitas WPP telah melakukan satu bentuk kegiatan yang positif dan salah satu tujuannya ikut berkiprah sesuai potensi yang dimiliki. Seperti membantu salah satu anggota DPR RI, Endang Srikarti Handayani SH MHum dalam menggelar pasar murah bagi masyarakat.

Belum lama ini, WPP juga beraksi kembali dengan memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2016. WPP memandang, saat ini generasi muda sedang dihadapkan pada gerakan bawah tanah yang berusaha merusak masa depan generasi muda. Narkotika dan obat terlarang (Narkoba) yang mengancam anak muda dan hal ini harus diatasi dengan bijak.

Dengan penuh kesadaran, WPP Kabupaten Klaten menggelar kegiatan sosial dengan bentuk konser musik damai anti narkoba di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten yang ada di timur SMPN 1 Cawas, Sabtu siang (29/10).

Hal ini dikatakan Ketua WPP Hendrawan Oktava SH kepada wartawan di sela-sela acara tersebut. Gerakan penolakan narkoba, miras dan barang-barang terlarang lainnya, akan selalu digerakkan WPP. Masa depan negeri ini, kata Hendrawan, harus dikawal dengan baik, jangan sampai menjadi pengguna barang-barang syetan seperti narkoba.

“Kegiatan ini disupport langsung oleh anggota Komisi VI DPR RI, Bunda Endang Srikarti Handayani SH MHum. Ikut serta mendukung acara ini grup Cawas Punya Facebook (CPF) Cawas, Bayat Facebook Community (BFC) Bayat dan Karangdiri Raya Bersatu (KRB) Karangdowo. Terima kasih buat semua elemen yang telah mensukseskan agenda ini,” kata Hendrawan mantap.

Ikut menghibur dalam acara tolak narkoba yang disampaikan pemateri dari BNN ini, ada Band Utama Tanpa Batas dari Boyolali, Java Band Pedan dan CPF Band dari Cawas. Tabuhan band dan lantunan musik lainnya membuat pelajar yang hadir bersorak-sorai gembira, benar-benar dinikmati.

Terpisah, Endang Srikarti Handayani menyambut baik niat WPP dan jaringannya dalam ikut memberikan wawasan atau sosialisasi anti narkoba yang disampaikan BNN. Narkoba itu dipandang tetap tidak baik dan justru menyesatkan masa depan generasi penerus bangsa ini.

“Jangan sampai generasi muda menjadi pengguna dan pengedar barang terlarang ini. Narkoba harus dihentikan dan jangan sekali-sekali mencobanya. Narkoba jelas-jelas merusak masa depan dan kegiatan yang diadakan WPP ini sangat bermanfaat positif,” pesan Endang.

Ratusan siswa yang sekolah di wilayah Kawedanan Pedan, hadir dan ikut mendengarkan ceramah anti narkoba dari BNN. Agar siswa benar-benar enjoy dalam kegiatan ini, panitia mengemas agenda dengan lantunan musik yang membikin betah siswa yang hadir dengan sejumlah guru pendamping.

Sumber: KABARE PIYE

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *