Freeletics Samarinda; Let’s get sweat together!

Terkadang, yang ngebuat kita malas untuk olahraga adalah karena gak ada teman buat olaraga bareng. Bener gak sih? Nah, kayaknya sekarang kamu gak perlu lagi deh buat malas-malasan lagi. Karena, sekarang ada salah satu komunitas di Samarinda yang bakal bikin kamu rajin buat olahraga bareng ama teman-teman lainnya. Komplit kan, bisa kembali rajin buat olahraga dan dapat teman baru sekaligus?

Freeletics Samarinda merupakan komunitas yang mulai aktif pada tanggal 13 Juni 2014 lalu yang didirikan oleh Evan, Fela, Bagus dan Dina. Berawal pada saat Fela diajak olahraga bareng oleh Evan dan diberi aplikasi latihan di smartphone. Kemudian, Fela melihat Andien Aisyah, Founder dari Freeletics Indonesia yang juga merupakan seorang penyanyi, mem-posting foto program latihan dari Freeletics di Instagram. Dari situ, kemudian mereka semua memutuskan untuk membuat komunitas Freeletics di Samarinda. Dan pada akhirnya, dari yang anggotanya hanya empat orang, sekarang anggota Freeletics Samarinda berjumlah ratusan!

Mengenai asal mulanya, Freeletics adalah olahraga yang berasal dari Jerman pada 2013 lalu. Olahraga ini merupakan jenis olahraga yang bersifat high intensity workout. Jadi, olahraga ini mengandalkan berat tubuh agar bekerja maksimal melatih otot. Olahraga yang berisi gerakan seperti jogging, push up, sit up, jump squat dan gerakan-gerakan ringan lainnya ini mempunyai kunci durasi pendek dan secepat mungkin. Otomatis, Freeletics akan membuat seluruh badan untuk bekerja dan hasilnya akan membuat stamina bertambah, badan lebih segar dan kencang serta juga dapat menurunkan berat badan.

Nah, Freeletics Samarinda mempunyai tujuan untuk menjadikan olahraga ini sebagai gaya hidup bagi masyarakat di Samarinda dan menjadikan mereka yang ikut Freeletics Samarinda mempunyai semangat untuk berolahraga bersama – sama. Jadi, selain bisa mendapatkan manfaat kesehatan, kamu juga bisa mendapatkan teman baru di Freeletics Samarinda. Seru banget kan?

Untuk bisa bergabung di Freeletic Samarinda pun cukup mudah persyaratannya. Yakni, gunakan baju dan sepatu yang nyaman, baju ganti, matras Yoga (jika ada), handuk, air minum serta niat dan semangat untuk sama-sama latihan di Sweat Camp (sebutan latihan di dalam Freeletics Samarinda) yang biasa dilakukan di komplek GOR Sempaja Samarinda pada hari Senin pada pukul 19.30 WITA serta Kamis dan Sabtu pada pukul 16.30 WITA. Jangan lupa juga ikutin keseruan mereka lewat Instagram (@freeletics_smd), Twitter (@smdfreeletics) dan Facebook Page (Freeletics Samarinda).

Sumber: UNDAS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *