Madridista Indonesia; Wadah Para Pecinta Klub Bola Real Madrid di Indonesia

Madridista Indonesia adalah sebuah komunitas pecinta Real Madrid di Indonesia. Sejarah Madridista Indonesia bermula di tahun 1998 saat Donnie Irawan (founder MI) membuat sebuah mailing-list (milis) untuk para penggemar Real Madrid di Indonesia melalui [email protected] Namun pada saat itu perkembangan milis belum terlalu ramai. Forum itupun sempat meredup.

Tahun 2002, Donnie mencoba membuat kembali milis dengan nama berbeda, yaitu [email protected] Para anggota di milis sebelumnya diundang kembali untuk bergabung di sini. Tujuannya adalah untuk membangun tali silaturahmi di antara para anggota milis lama serta mengumpulkan penggemar Real Madrid di Indonesia.

Tahun 2007, Donnie sebagai mailing-list owner mencoba membuat suatu gebrakan positif supaya para anggota yang sudah terkumpul tidak tercerai-berai dan mendapatkan manfaat lebih selain saling bertukar informasi di dunia maya.

Gebrakan yang dimulai dengan kopi darat sesama anggota inilah yang menjadi cikal-bakal komunitas Madridista Indonesia. Berdasarkan hasil tukar pikiran antara Donnie dan anggota milis lainnya, akhirnya mulai terdapat suatu titik cerah mengenai pembentukan komunitas Madridista Indonesia. Panitia kecil untuk menetapkan susunan pengurus pun terbentuk.

Pada tanggal 20 Januari 2007, diresmikan sebagai lahirnya Madridista Indonesia dengan Wirawan Winarno ditunjuk sebagai presiden pertama (2007-2010).

Dengan semakin berkembangnya komunitas ini, MI berburu status official dari Real Madrid langsung. Perjuangan para pengurus untuk berburu status official akhirnya bisa tercapai. Pada tanggal 5 Oktober 2012, Madridista Indonesia resmi menjadi fanbase Real Madrid di Indonesia yang diberi nama langsung oleh pihak Real Madrid dengan nama Peña Real Madrid de Indonesia.

Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) sampai saat ini mempunyai kurang lebih duapuluhribuan member yang terdaftar dan 75 regional resmi serta puluhan regional yang belum resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sumber: Madridista Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *