HI Mengajar: Kembangkan Kemampuan Anak-Anak Meteseh

HI MENGAJAR merupakan salah satu program rutin dari Departemen Pengabdian Masyarakat (Pengabmas), Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Undip (HMHI Undip). HI Mengajar telah terbentuk sejak 4 tahun lalu, yakni sejak tahun tahun 2012 lalu. Pada 2011, awalnya HI MENGAJAR merupakan salah satu bagian program dari komunitas Semarang Mengajar di desa Meteseh. Namun pada perkembangannya, HI MENGAJAR dilimpahkan kewenangannya kepada HMHI Undip dan dijalankan hingga saat ini.

HI MENGAJAR merupakan program mengajar rutin yang dilaksanakan tiap hari Selasa dan Jumat, pukul 19.00 WIB-20.30 WIB di Desa Meteseh, Semarang. Meskipun sementara ini HI MENGAJARmemang baru menjajaki satu tempat yakni desa Meteseh, namun bukan hal mustahil jika dalam perkembangannya, program tersebut juga akan dilaksanakan di tempat lain. Program ini berisi rangkaian kegiatan pendampingan secara berkelanjutan terhadap pembangunan soft skill, dan hard skill anak-anak di tempat yang bersangkutan. Dengan kata lain, kegiatan ini memberikan pendampingan dalam belajar pelajaran formal juga informal seperti kelas debat, kelas keterampilan, kelas apresiasi, kelas analisa, dan games mendidik lainnya. Dengan adanya program ini diharapkan anak-anak dapat meningkatan soft skill maupun hard skillnya, yakni berupa kemampuan tata krama, keterampilan, pelajaran formil, kreatifitas, kemampuan analisa dan lain-lain. Anak-anak juga dapat memperoleh lingkungan belajar yang baik dan mengasyikkan.

Sumber: Forkom PSP

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *