Pelajari Buah yang Bagus untuk Diet Agar Berat Badan Cepat Turun

Sebagian besar kesalahan yang biasanya dilakukan oleh seseorang yang pada akhirnya gagal di akhir program dietnya adalah mereka yang tidak mengimbanginya dengan pola makanan yang sehat dan juga tidak diimbangi dengan berolahraga. Terkadang ada orang yang benar-benar tidak suka buah dan hanya mengonsumsi sayur. Meskipun kelihatannya sepele, tetapi peranan buah tentu tidak bisa digantikan sepenuhnya dengan sayuran. Berolahraga secara rutin selama Anda menjalankan program diet juga sangat penting. Hal-hal inilah yang menjadi kunci sukses menguruskan badan secara alami.

Lalu, buah apa saja yang cocok untuk membantu menurunkan berat badan? Berikut selengkapnya menurut Komunitas Vegetarian;

  1. Pisang

Buah pisang adalah salah satu jenis buah yang sangat mudah ditemukan di daerah-daerah tropis seperti di Indonesia. Dan di sekitar rumah Anda, Anda juga pasti tidak akan kesulitan menemukan pohon pisang atau penjual buah pisang. Pada dasarnya banyak sekali manfaat atau khasiat yang bisa Anda dapatkan dari buah pisang ini. Dan salah satu manfaatnya adalah untuk melancarkan program diet Anda. Pisang memiliki kandungan serat dan tinggi dan juga sangat rendah kalori, sehingga sampai saat ini buah pisang masih menjadi buah yang bagus untuk diet dan banyak disukai oleh orang karena rasanya yang juga lezat. Selain itu buah yang identik dengan warna kuning atau hijau ini juga mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk diet.

  1. Apel

Buah yang bagus untuk diet selanjutnya adalah buah apel. Jenis buah yang terkadang berwarna merah, hijau atau kuning ini adalah salah satu buah yang rasanya lezat dan nikmat untuk dibuat menjadi berbagai olahan. Sebut saja jus apel, keripik apel, dan sebagainya. Buah apel ini adalah jenis buah yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan sangat baik dikonsumsi sehari-hari. Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, Anda bisa mengganti camilan Anda dengan buah apel. Sama seperti buah pisang, apel juga mengandung serat yang tinggi sehingga bagus untuk pencernaan. Selain itu, tanpa Anda sadari ketika Anda menggigit buah apel, buah apel bisa menjaga kesehatan gigi Anda.

  1. Pepaya

Buah pepaya adalah salah satu buah pendamping diet yang sangat bagus dan banyak manfaatnya. Seperti yang kita ketahui bersama, buah pepaya adalah salah satu jenis buah yang kandungan seratnya sangat tinggi sehigga dengan mengonsumsi buah pepaya Anda juga bisa membantu memelihara kesehatan pencernaan Anda. Lalu apa hubugannya dengan diet? Tentu saja ada, jadi jika saluran pencernaan bekerja dengan baik, maka tumpukan lemak yang ada di dalam tubuh pun akan ikut terbuang dari tubuh dan proses penurunan berat badan semakin cepat. Selain untuk orang yang sedang diet, bagi Anda yang baru saja hamil atau para lansia buah pepaya sangat banyak manfaatnya untuk melancarkan buang air besar.

Sumber: Komunitas Vegetarian

Foto; DIA CANTIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *