Persatuan Istri Insinyur Gelar Bakti Sosial di Garut

Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) mengadakan kegiatan bakti sosial di Kabupaten Garut, Selasa 8 November 2016. Dipimpin langsung Nia Said Didu selaku Ketua Umum PIII, Rombongan yang berjumlah hampir 50 orang ini menuju penampungan pengungsi korban banjir bandang.

Salah satu penampungan yang dikunjung adalah Camp Bale Paminton, penampungan ini dihuni 31 keluarga yang sebagian adalah penyandang tunanetra. Nia Said Didu, selaku ketua rombongan, menjelaskan bahwa saat ini PIII tidak hanya ingin dikenal sebagai organisasi pendamping suami yang berprofesi sebagai insinyur, tetapi juga ingin memberikan motivasi dan semangat bagi masyarakat untuk bangkit dari bencana.

“Saya berharap para korban banjir bandang ini bisa lebih ikhlas menerima cobaan dan mau segera bangkit dari keterpurukan,” terangnya. Selain itu, PIII berinisiatif untuk memberi sumbangan Alquran braille dan Alquran dengan terjemahan bahasa Sunda untuk para tunanetra, uang tunai, dan bahan makanan.

“Pemberian sumbangan yang sangat spesial jenisnya ini memang disengaja karena PIII berharap bahwa para pengungsi yang tuna netra maupun yang tidak fasih berbahasa Indonesia bisa lebih merasa dekat dengan Allah SWT dengan membaca Al-Quran yang sesuai,” tambah Nia Said Didu.

PIII memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai, karena para korban sudah mendapatkan bantuan berlimpah berupa pakaian maupun sembako. “Pada awalnya pemberian uang tunai dikhawatirkan akan menjadi rusuh, namun alhamdulilah pemberian bantuan dari PIII bisa berjalan dengan lancar dan tertib,” tutupnya.

Sumber: Pikiran Rakyat

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *