Persatuan Istri Insinyur Tanam 9 Jenis Pohon di Kebun Raya Banua

Hari ulangtahun ke-49 Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) perwakilan Kalsel diisi dengan kegiatan menanam pohon.

Penanaman beberapa tanaman aromatic jenis jeruk di kebun raya banua, jalan trikoran banjarbaru, Senin (21/11) pagi.

Turut hadir Kepala Balitbangda Prov Kalsel, Ngadimun, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kalsel (Ikhlas, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalsel, Hermansyah, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Banjarbaru, Eny Darmawan Jaya, Dewan Penasihat PIII Pusat, Hj Violet Hatta, dan Ketua PIII Kalsel, Hj Rodinah Rasmadi.

Dikatakan Rodinah, HUT dengan tema lestarikan alam dengan budaya menanam.

Hasil kongfres X Semarang bahwa kegiatan PIII secara berkesinambungan untuk mengadakan penmghijauan untuk itu diisi dengan kegiatan menyumbangkan dan mengembangkan kebun raya banua kalsel.

“PIII Kalsel sumbang sekaligus menanam 9 jenis tanaman jeruk masing masing sebanyak lima tanaman, dan menyumbangkan 9 jenis tanaman rempah,” katanya.

Pada kesempatan itu Ngadimun mendapat potongan tumpeng pertama sebagai bentuk rasa syukur PIII Kalsel di hari ulangtahun. (*)

Sumber: Tribunnews

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *