Rumah Inspirasi: Nyalakan Jiwa Relawan Anak Muda

Rumah Inspirasi merupakan program kerja dari Departemen Sosial dan Masyarakat BEM FIP Unnes yang bergerak dalam aspek sosial masyarakat.

Rumah Inspirasi merupakan program kerja dari Departemen Sosial dan Masyarakat BEM FIP Unnes yang bergerak dalam aspek sosial masyarakat. Bentuk program kerja Rumah Inspirasi adalah berupa Desa Binaan BEM FIP Unnes. Untuk desa yang dipilih yaitu Desa Gondoriyo yang bertempat di Kecamatan Ngaliyan dan Desa Tinjomoyo di Kecamatan Banyumanik. Rumah Inspirasi dibentuk dalam rangka sebagai pemantik jiwa relawan para generasi muda dalam kontribusinya dalam lingkungan masyarakat dan juga sebagai sarana menguatkan dan mengharmonisasikan hubungan antara mahasiswa dengan masyarakat. Dalam Rumah Inspirasi nantinya akan digerakkan oleh relawan yang disebut Relawan Rumah Inspirasi (RRI).

Perekrutan Relawan Rumah Inspirasi tak dibatasi oleh latar belakang profesi maupun asal instansi jadi siapa pun yang berniat, bermotivasi, adaptis, kreatif dan berkomitmen tinggi dapat bergabung menjadi Relawan Rumah Inspirasi.  Dalam Rumah Inspirasi terdapat empat ruang yang mempunyai spesifikasi tersendiri dalam fokusnya dan empat ruang tersebut terdiri dari Ruang Pintar, Ruang Bahasa, Ruang Keterampilan dan Ruang Taqwa. Sasaran khusus dari program kerja Rumah Inspirasi adalah anak-anak SD kelas I-V dan seiring dengan berjalannya program nantinya akan dilaksanakan program pembinaan masyarakat yang disesuaikan dengan potensi yang ada pada desa binaan tersebut.

Lets join be volunteer and inspire together 🙂

Sumber: Laman Blog Rumah Inspirasi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *