Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) Peringati Student Day di Fly Over Urip Sumoharjo

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) menggelar aksi unjuk rasa memperingati hari student day, di fly over Urip Sumoharjo,  Kamis (17/11/2016).

Dalam aksi m tersebut mereka menyebut bahwa selama sistem liberalisasi sudah mengkontaminasi sistem pendidikan di Indonesia.

“kampus sekarang ini sudah berwujud perusahaan yang berorientasi bisnis dan bukan lagi berorientasi mencerdaskan bangsa. Kami di sini menolak sistem pendidikan yang seperti itu. Kami juga menolak bentuk pembungkaman demokrasi,” ujar koordinator lapangan, Fajar Hidayat Asbar.

Fajar menjelaskan saat ini harusnya pendidikan di Indonesia sudah gratis. Selain menolak sistem pendidikan yang berorientasi bisnis. Mereka juga menuntut pemerintah untuk mencabut UU no 12 tahun 2012 tentang perguruan tinggi.

Aksi ini berlangsung damai dan tidak menyebabkan kemacetan di sekitar fly over. Terlibat beberapa petugas dari kepolisian juga menjaga aksi tersebut.

Sumber: Online 24 Jam

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *