Club Motor Padang Max Owners Adakan Touring Sekaligus Kegiatan Sosial

Club Motor Padang Max Owners ( Pamers ), Kembali menggelar kegiatan touring sekaligus kegiatan sosial   28 – 30 Oktober 2016 di Kabupaten Pesisir Selatan, kegiatan sosial mereka tersebut berupa bedah rumah, goro bersama, serta pembagian sembako dan alat tulis untuk masyarakat kurang mampu yang berada di Pesisir Selatan itu.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan, Kepala Dinas Kabupaten Pesisir Selatan, TNI/Polri Pesisir Selatan, Wali Nagari di Pesisir Selatan , serta pemuka masyarakat yang ada didaerah setempat, aksi sosial yang juga dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ini, mendapatkan Apresiasi serta rasa bangga dari Bupati Pesisir Selatan yakni Hendrajoni yang hadir pada saat itu.

Dalam Sambutannya. Bupati Pesisir Selatan Hendajoni mengucapkan terimakasih dan bangga kepada Padang Max Owner’s Community yang sangat luar biasa, sebelum memulai acara Hendrajoni sebelumnya sempat bertanya kepada Ketua Pelaksana kegiatan tersebut yakni Yudi asal dari club tersebut, kemudian Bupati kaget terhadap komunitas tersebut yang mengetahui keberadaan kampung yang didatangi oleh Padang Max Owner’s Community tersebut.

“Ini sangat luar biasa perhatian dari Komunitas ini kepada daerah yang ada di pesisir selatan, saya memberikan apresiasi ini karena mereka telah jauh-jauh sebelum acara ini telah mensurvei sendiri tempat yang akan mereka kunjungi ini, dengan sering melakukan touring ke Kabupaten Pesisir Selatan ini,”ungkap Bupati Pesisir Selatan dengan rasa bangga.

 

Dikatakannya, Inilah yang Ia harapkan bahwasanya ada generasi muda yang mempunyai rasa sosial yang tinggi terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di Negara ini (Pesisir Selatan-red), hal ini juga berkaitan dengan progamnya yakni membantu dunsanak.”Saya merespon aksi sosial ini, karena saya bangga dengan mereka para pemuda yang tidak hanya melakukan hura-hura akan tetapi mereka juga mampu mencari amal jahiriah dengan membantu sesama,”jelasnya.

Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan bakti sosial dalam rangka hari Sumpah Pemuda dari Padang Max Owner’s Community, yaitu Yudhi mengatakan,  ada sebuah trobosan baru yang dibuat saat ini, komunitas motor tidak hanya touring saja akan tetapi juga melakukan aksi sosial dengan cara mengabdi kepada masyarakat seperti ini.

“Trobosan baru dari Komunitas kami kali ini yaitu Bedah Rumah,  goro bersama, serta pembagian sembako dan alat tulis untuk masyarakat, untuk bedah rumah target kami ialah sebuah daerah yang bisa dikatakan terisolir yang jarang tersentuh oleh tangan pemerintah, seperti kali ini kita membedah serta membangunkan rumah baru untuk masyarakat yang ada di Nagari Kambang Barat, dan Nagari Kambang Utara yang terdapat di Kecamatan Lengayang, Kabupaten  Pesisir Selatan,”jelas Yudhi Kepada Kabarnagari.com pada Minggu 30 Oktober 2016.

Dikatakannya, untuk di Kanagarian Kambang Barat Padang Max Owner’s Community membangunkan rumah baru untuk salah satu masyarakat yang ada disana, kemudian untuk di Kanagarian Kambang Utara Padang Max Owner’s Community melantai salah satu rumah warga yang masih berlantaikan tanah. kemudian selanjutnya mereka melakukan aksi goro bersama serta pembagian sembako kepada masyarakat didaerah setempat.

“kami berharap acara ini bisa menjadi event tahunan bagi Padang Max Owner’s Community, dengan cara berbagi kesenangan kepada masyarakat yang ada disumatera barat, karena Padang Max Owner’s Community ini bukan hanya milik masyarakat Kota Padang saja, namun juga menjadi milik masyarakat sumatera barat, itulah mangkanya kami lebih fokus kepada daerah yang terisolir dan berlum terjangkau oleh pemerintah,”terangnya.

Sebelumnya, Padang Max Owner’s Community juga megadakan acara sosial pada bulan Ramadhan dengan berbuka bersama anak yatim, jalan-jalan bersama anak yatim, serta bergembiran bersama anak-anak yatim tersebut. disampaikannya, bahwa mereka (Padang Max Owner’s Community-red) ingin masyarakat bisa tersenyum dengan keberadaan komunitasnya di Sumatera Barat, harapnya.

Sumber: Padang Max Owners

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *