Sanggar APAKAH?: Penyuara Realtias Sosial dari FH UGM

Sanggar Kesenian APAKAH adalah LO/LSO di Fakultas Hukum UGM yang sudah berdiri sejak tahun 2002. Terdiri di dalamnya lima divisi seni yakni Aksara Jiwa, Dancer Soul, Goresan Angin, Justimun, dan Teater APAKAH. Bersama-sama menjadi wadah dan media penyalur seni hingga detik ini.

Tercetusnya konsep Sanggar Kesenian terjadi pada tanggal 22 Agustus 2002, di mana ada momentum peleburan antara komunitas teater “Apakah” yang telah eksis sebagai lembaga kemahasiswaan sejak tahun 1997 dengan Justicia Music Community (Justimun) yang telah eksis sejak tahun 2000. Sanggar Kesenian “Apakah” Fakultas Hukum UGM dimaksudkan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar menjadi manusia kolektif yang setia pada prinsip paguyuban yang menghargai pluralitas, anti kekerasan, berjiwa kesenian yang bebas, dan bervisi sosial (keberpihakan pada korban akibat cacatnya sistem sosial kemasyarakatan). Visi Sanggar Kesenian “Apakah” Fakultas Hukum UGM adalah sebagai media penyuara realitas sosial.

Sumber: Law UGM

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *