Kudus Mengajar; Berikan Pembelajaran dan Pendampingan Anak-Anak Kudus

Kudus Mengajar adalah organisasi sosial pendidikan di kota Kudus yang berkegiatan memberikan pembelajaran dan pendampingan bagi anak-anak kota Kudus secara berkesinambungan, melalui media yang menarik serta cara yang inovatif. Pembelajaran difokuskan kepada permainan yang mengandung nilai-nilai edukatif, serta karakter. Kudus mengajar berdiri atas gagasan para pemuda yang prihatin dengan kehidupan anak-anak era sekarang. Era modernitas dimana anak-anak sudah akrab dengan dunia dewasa (semisal sinetron), Namun lemah dengan dunia anak-anak (semisal lagu anak-anak).

Kudus mengajar memiliki visi yakni menjadikan generasi muda yang memiliki kepedulian sosial, pendidikan dan lingkungan dalam mewujudkan masyarakat kudus yang berkarakter. Dan memiliki misi melaksanakan pembelajaran dan pendampingan terhadap lanak-anak  melalui materi pengetahuan akademik atau keterampilan non akademik. Serta menyediakan tempat bagi generasi muda dalam mengimplementasikan kepeduliannya terhadap pendidikan, masyarakat dan lingkungan. Organisasi yang memiliki tagline “mengajar dengan hati, mengabdi pada negeri” ini memiliki tujuan untuk mengembalikan anak-anak ke dunianya dengan memperkenalkan kembali dunia mereka seperti lagu anak-anak dan permainan anak-anak.

Pembelajaran kudus mengajar ini diadakan setiap sabtu jam 4 sore, di rumah mengajar yang kami sebut OMAH AKSI (Jalan ekapraya III No. 34 Rendeng). Sasaran organisasi ini adalah anak-anak usia sekolah Taman Kanak-Kanak sampai Sekolah Dasar. “Kudus mengajar mengahdirkan pengajar (relawan) yang sering kita panggil “kakak” terdiri dari pekerja maupun mahasiswa lintas universitas. Semua mengajar dengan hati, untuk mengabdi pada negeri” ujar Munawaroh ketua Kudus Mengajar.

Sumber: ISK NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *