Apindo: Kita Tak Larang Demo 212, Tapi Jangan Sweeping!

Para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menegaskan, para pengusaha tidak pernah melarang para buruh melakukan aksi demonstrasi hari ini.

Ketua Apindo Hariyadi Sukamdani mengatakan, pengusaha memang tidak melarang para buruh berdemo. Namun, dia meminta agar para buruh tidak melakukan hal yang merugikan perusahaan, seperti sweeping buruh yang tidak mau ikut berdemo.

“Bukan melarang, cuma kita minta jangan merugikan perusahaan. Terus yang kita minta, jangan ada memaksa demo dengan sweeping, intinya jangan ganggu produksi lah,” jelas dia kepada Okezone di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Hariyadi sebelumnya telah meminta kepada para buruh agar melakukan demo di luar jam kerja. Hal itu dilakukan untuk memastikan agar pabrik tetap memproduksi dan menghasilkan keuntungan.

“Mereka yang demo itu sedang di luar shift. Mungkin hanya sedikit yang bolos. Cuma kami minta jangan merugikan, lalu dimobilisir buruh suruh bolos. Kalau tidak mau pabriknya ditutup. Itu kan tidak benar,” imbuhnya.

Kendati begitu Hariyadi mengaku belum menemukan laporan oknum buruh yang melakukan sweeping. Hal itu juga lantaran sebelumnya Apindo telah melakukan komunikasi kepada para buruh.

“Alhamdulillah belum ada. Kita sudah warning kepada penggalang masanya, dan kita minta pekerja kita agar menghormati profesionalitas,” tandasnya.

Sumber: Okezone

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *