Komunitas J5UG Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kapuk Muara

Aksi sosial yang tergagas dari rasa kepedulian para metalhead yang tergabung dalam komunitas Jembatan Lima Underground atau yang biasa disebut J5UG terhadap korban musibah kebakaran yang terjadi di kelurahan kapuk muara pada kamis siang (17/11), mampu menggerakan aksi pengumpulan bantuan berupa pakaian layak pakai dan mie instan serta mereka pun meyalurkan bantuan tersebut secara langsung ke lokasi kebakaran pada hari Senin malam (21/11) kemarin.

Sebelumnya diketahui bahwa kebakaran menghanguskan sekitar 300-an bangunan rumah dan kontrakan yang ditempati 200 KK, menurut warga kebakaran tersebut diakibatkan oleh arus pendek listrik disalah satu rumah warga yang ditinggal keluar oleh penghuninya.

Selain itu, menurut Bento ketua kordinator aksi kegiatan tersebut juga mendapatkan respon dari beberapa komunitas metalhead diantaranya yang ada di Tangerang, cengkareng bahkan partisipasi juga datang dari Batam.

“kami selaku penggagas aksi dari J5UG, sebenarnya selalu mengadakan aksi bakti sosial semacam ini bersama-sama teman-teman komunitas Underground lainya dengan inisiatif sendiri tanpa embel-embel apa pun, dan Alhamdulillah mendapat respon dari teman-teman komunitas Underground lainnya yang juga tergerak untuk bersama-sama melaksanakan niat baik ini” jelas Bento kepada IRS Radio saat menjelaskan maksud dan tujuan terselenggaranya aksi tersebut.

Hasil dari pengumpulan sumbangan bantuan yang terkumpul diserahkan ke Posko Pasca Kebakaran Kelurahan Kapuk muara, secara simbolis bantuan diserahkan oleh Bento selaku ketua aksi dan diterima langsung oleh Sumajar ketua RT setempat yang ditunjuk mewakili masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

“sumbangan yang berhasil kami kumpulkan berupa pakaian bekas yang masih sangat layak pakai dan mie instan dari teman-teman metalhead dan langsung kami salurkan mala mini ke lokasi terjadinya musibah kebakaran, juga terima kasih buat PATBLAS, METHALIA MERCH, LAPAK ANGKE, BESAN (Betawi Semanan), GARASI HITAM, EXTREME VILAGE PRODUCTION, NOVARISTA MORRISON, COBENZ KONVEKSI, BROTHERHOOD JAKBAR, KARANG TARUNA TELUK GONG serta semua pihak yang telah berpartisipasi dalam aksi ini” lanjut Bento saat akan menyalurkan bantuan tersebut secara langsung ke Posko Pasca Kebakaran Kelurahan Kapuk muara.

Kegiatan sosial yang di ketuai oleh Bento Prosatanica tersebut mendapat apresiasi dari kepala kordinator Posko Pasca Kebakaran Kelurahan Kapuk muara, dalam sambutannya Sumajar mengatakan memberikan apresiasi kepada semua yang ada dalam komunitas metalhead yang berkunjung dan memberikan bantuan dan berharap kegiatan tersebut bisa terus berlanjut ditempat lain yang juga tengah mengalami musibah.

“saya ucapkan banyak terima kasih temen-temen komunitas metal ini, yang telah peduli kepada warga kami khususnya korban kebakaran di kapuk muara dan saya menanggapi nya positif dan bagus. Selanjutnya mudah-mudahan bukan ditempat ini saja aksi sosial nya bisa tetap dilaksanakan ditempat lain yang juga mungkin mengalami hal yang sama dengan apa yang dialami warga kami” ungkap Sumajar Ketua RT 16 Kelurahan kapuk muara saat menerima langsung bantuan yang disalurkan dalam aksi sosial J5UG di Posko Pasca Kebakaran.

Inti dari tujuan terlaksananya kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud sosialisasi dan kepedulian para metalhead untuk menunjukan bahwa stigma yang melekat pada metalhead dimata awam tidak lah benar, meski dengan tampang seram dan terkesan urakan tetapi mampu berada digaris depan dalam hal kepedulian kepada sesama meski masih terbatas pada wilayah terdekat dari markas metalhead yang tergabung dalam Jembatan Lima Underground (J5UG).

Sumber: IRS RADIO

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *