Aliansi Perempuan Merangin (APM); Berkomitmen Tegakkan Hak-Hak Perempuan

Aliansi Perempuan Merangin (APM) lahir pada tanggal 1 januari 2003 melalui Musyawarah Besar(MUBES) dan dideklarasikan pada tanggal 6 januari 2003 di desa Pinang Merah kecamatan Pame-nang. APM adalah organisasi perempuan, berbadan hukum yang merupakan perkumpulan orang-orang melalui kelompok yang disebut community center (CC) yang mempunyai komitmen pada penegakan hak-hak perempuan dan kesetaraan gender dalam mewujudkan otonominya

APM memiliki visi untuk “Memperjuangkan terwujudnya otonomi / hak azasi perempuan termasuk didalamnya hak atas kesehatan reproduksi dalam kehidupan keluarga dan masyarakat , serta mendesak pengambil kebijakan untuk membuka akses yang seluas-luasnya kepada perempuan untuk meningkatkan taraf hidupnya ,sebagai bagian dari proses transformasi sosial menuju tatanan masyarakat yang Adil dan demokrasi.”

Visi diatas, akan diwujudkan melalui Misi :

  1. Melakukan kajian kritis dalam mendorong transformasi sosial
  2. Melakukan upaya-upaya pemanfaatan potensi lokal dalam pemenuhan kebutuhan dasar
  3. Membina dan memajukan hubungan dan rasa persaudaraan ,kekeluargaan sesama anggota menuju perkumpulan dan kesatuan
  4. Melaksanakan kegiatan sosial dalam berorganisasi
  5. Meningkatkan sumber daya Manusia dan Ekonomi anggota
  6. Ikut berpartisipasi dalam pembinaan mental dan spiritual
  7. Mendesain kebutuhan belajar bersama masyarakat khususnya kaum perempuan dalam Community Center untuk mendorong kader-kader lokal
  8. Memperkuat dan membentuk struktur organisasi dalam kelembagaan masyarakat sipil terutama perempuan yang mandiri serta jaringan kemitraan.

Sumber: PERMAMPU

Foto: The Jambi Times

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *